riau24 Kepala BKD Rohul Serahkan Kasus SK Honorer Bodong ke Polisi | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kepala BKD Rohul Serahkan Kasus SK Honorer Bodong ke Polisi

0
Berita Riau -  Kepala BKD Rohul Serahkan Kasus SK Honorer Bodong ke Polisi
Rohul, Riau24.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Fajar Sidqy telah melaporkan masalah pencatutan nama dan tanda tangan dirinya dalam pemalsuan Surat Keputusan atas penerimaan tenaga honor di RSUD Pasirpengaraian oleh oknum masyarakat dan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain nama Fajar Sidqy, nama Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul Damri, juga ikut dicatut dalam SK tenaga honor di RSUD Pasirpangaraian oleh oknum masyarakat dan oknum PNS.

Fajar mengungkapkan ada 25 tenaga honor di RSUD Pasirpangaraian yang punya SK dengan tanda tangan palsu dirinya dan Sekda Rohul Damri.

Baik dirinya dan Sekda mengakui tak pernah keluarkan SK untuk tenaga honor di RSUD Pasirpangaraian. Hal ini terungkap setelah beberapa tenaga honor melapor ke BKD Rohul karena tidak menerima gaji dari RSUD Pasirpangaraian.

Dalam penyelesaian kasus dugaan pemalsuan tanda tangan ini, Fajar menyerahkan sepenuhnya ke Penyidik Polres Rohul.

"Terkait kasus ini, kami dari BKD Rokan Hulu sudah melaporkan ke Polres untuk ditindaklanjuti, sehingga terungkap siapa pelakunya," ujar Fajar kepada wartawan, Senin (1/2/2016).

Ditanya apakah sudah tahu oknum pelakunya, Fajar mengakui dirinya belum mengetahui siapa dalang yang mengeluarkan SK tenaga honor bodong tersebut.

Diakuinya, dari beberapa korban yang sudah bekerja di RSUD Pasirpangaraian terungkap untuk mendapatkan SK dengan tanda tangan palsu itu, para korban membayar biaya bervariasi, antara Rp 35 juta, Rp 40 juta, hingga Rp 60 juta per orang.

"Kami (BKD Rohul) melaporkan ini untuk menghidari adanya korban berikutnya," tegasnya.

Fajar mengimbau masyarakat yang ditawari kerja sebagai tenaga honor, agar memastikan dulu ke BKD Rohul, sehingga tidak menjadi korban penipuan dilakukan oknum tidak bertanggungjawab.


R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru