riau24 Abdul Jamal; Bukan Tidak Peduli, SMAN 3 Lahannya Masih Belum Jelas | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Abdul Jamal; Bukan Tidak Peduli, SMAN 3 Lahannya Masih Belum Jelas

0
Berita Riau -  Abdul Jamal; Bukan Tidak Peduli, SMAN 3 Lahannya Masih Belum Jelas

Pekanbaru, Riau24.com - Kepala dinas pendidikan kota Pekanbaru Abdul Jamal belakangan ini sering ditanya mengenai permasalahan SMAN 3 Pekanbaru yang belum mendapat bantuan serta terkesan tidak diperhatikan. SMAN 3 mengalami kebakaran pada tanggal 12 november 2014 lalu yang menghanguskan 54 ruang diantranya 27 ruang kelas yang terbakar. Menganggapi hal tersebut Jamal mengklarifikasi kebenaran berita yang sedang beredar.

Jamal mengatakan bahwa berita mengenai dinas pendidikan kota Pekanbaru tidak peduli dengan pendidikan tidak benar.
"Pemerintah kota Pekanbaru bersama dinas pendidikan kota Pekanbaru telah memaksimal bantuan untuk SMAN 3 Pekanbaru dengan menyurati pimpinan chevron untuk meminta bantuan. Sampai saat ini kenapa belum dibangun pasca kebakaran, itu dkarenakan permasalahan lahan yang belum jelas. Lahan tersebut masih punya chevron dan pemerintah tidak punya otoritas membangun begitu saja,"katanya.

Akan tetapi, dinas pendidikan kota Pekanbaru Tahun ini akan membangun SMK Pertanian di rumbai.
"Kami membangun SMK Pertanian ya karena legalitas lahannya jelas.
Pemeintah kota bersama dinas pendidikan kota Pekanbaru berjanji kalau ada surat jelas tentang SMAN 3 Pekanbaru, insha allah pada perubahan 2016 ini akan dianggarkan dan 2017 kita minta untuk dibangun,"tandasnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya bagaimana nasib siswa-siswa SMA N 3 yang akan melaksanakan UN, Jamal mengatakanu UN SMAN 3 akan tetap dilaksanakan.
"Siswa SMAN 3 akan tetap dilaksanakan. Ruangan akan disediakan. Masih ada 9 kelas yang bisa dipakai, kalau ruangan tidak mencukupi, akan menggunakan ruangan SMPN 6 Pekanbaru untuk tempat berlangsungnya UN,"tutupnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru