riau24 Sejumlah Pelaku Kejahatan di Inhil, Miliki Senjata Api | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sejumlah Pelaku Kejahatan di Inhil, Miliki Senjata Api

0
Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono saat menunjukan barang bukti senjata api rakitan, milik pelaku tindak pidana curas.
Berita Riau -  Sejumlah Pelaku Kejahatan di Inhil, Miliki Senjata Api

Inhil, Riau24.com - Mapolres Indragiri Hilir, ekspos tiga kasus kriminalitas yang terjadi dalam sepekan dengan kepemilikan senjata api oleh sejumlah pelaku tindak kejahatan.

Berdasarkan data pihak kepolisian, tiga kasus tersebut diantaranya, tindak pidana kepemilikan narkotika dengan pelaku berinisial R yang merupakan bandar narkoba jenis Shabu didaerah Kecamatan Keritang.

"Saat digeledah rumah R oleh anggota Mapolsek Keritang, ditemukan beberapa paket shabu dan senjata api rakitan beserta 16 butir amunisi," terang Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono. Senin (1/2/2016).

Setelah diamankan pelaku R di Mapolsek Keritang, saat dilakukan pengembangan ternyata senjata rakitan tersebut diperolehnya dari SA yang merupakan penjual Senpi dan langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Dari keterangan pelaku R Senpi tersebut untuk digunakan sebagai pengaman saat melakukan transaksi narkoba olehnya," sebut Kapolres Inhil.

Selain itu, anggota Mapolsek Keritang pada Kamis (14/1/2016) juga mengamankan seorang pria berinisial RE yang diinformasikan oleh masyarakat atas kepemilikan senpi rakitan.

"saat dilakukan pengeledahan dirumahnya, ditemukan sepucuk senpi dan sebuah amunisi, yang diakui pelaku dibelinya dari daerah Palembang," jelas AKBP Hadi Wicaksono.

Lanjutnya Kapolres dalam eksposnya, kasus terakhir yakni kasus curas yang menimpa seorang pelajar di Kecamatan Kemuning belum lama ini, anggota Mapolsek Kemuning berhasil mengamankan tiga orang pelaku, diantaranya AM, BA dan PA, dan sejumlah barang bukti yang salah satunya Senpi rakitan.

"Sedangkan PA merupakan penadah barang rampasan, seperti sepeda motor," ungkap Kapolres Inhil.

Lanjut dijelaskan Kapolres Inhil, saat penangkapan pelaku curas ini salah satu pelaku berinisial BA sempat melawan petugas, dengan sebilah parang,

"Terpaksa anggota Mapolsek Kemuning melumpuhkan pelaku dengan timah panas, dibagian kaki sebelah kanan," ujar Kapolres Inhil.

R24/red/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru