riau24 Menangis setelah Berhubungan Seksual, Apakah Itu Normal? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Menangis setelah Berhubungan Seksual, Apakah Itu Normal?

0
Berita Riau -  Menangis setelah Berhubungan Seksual, Apakah Itu Normal?

Riau24.com – Aktivitas hubungan seksual dengan suami bisa meninggalkan residu hormon yang memiliki ragam efek samping.

Banyak wanita yang merasa lebih rileks dan bahagia setelah bercinta dengan suami. Namun, ada pula yang tiba-tiba merasa emosional dan sedih.

Nah,apakah  merasa sedih sampai dengan menangis setelah aktivitas seksual dengan suami, merupakan hal yang normal atau memalukan?

“Aktivitas seksual bisa memicu sejumlah hormon yang menyebabkan Anda menjadi lebih emosional, mulai dari sedih hingga marah,” ujar Kimberly Resnick Anderson, LISW, AASECT, seorang terapis seks bersertifikasi.

Anderson yang juga seorang direktur di Summa Center for Sexual Health, Akron, Ohio, AS, mengatakan bahwa setiap wanita mengalami efek samping seks sesuai dengan daya tahan tubuh dan kadar emosional masing-masing.

Banyak wanita, kata Anderson, sering mempertanyakan soal kualitas hubungan selama dan sesudah bercinta dengan suami.

“Semua pertanyaan-pertanyaan soal kesetiaan dan cinta, mudah sekali memicu serangan emosional setelah bercinta,” imbuhnya.

Menurut Anderson, orgasme melepaskan molekul organik yang signifikan pada system saraf, seperti hormone oksitosin, dopamin, dan norephineprine.

Kehadiran sejumlah hormon itu pada otak wanita, dapat mengaktifkan rangkaian jenis emosi yang tidak dapat Anda duga. Salah satunya rasa sedih sehingga Anda menangis.

Jadi, kata Anderson, wanita menangis setelah bercinta dengan suami merupakan hal yang normal dan sama sekali bukan persoalan yang harus dipikirkan.

Namun, jika hubungan seksual membuat Anda merasa menderita, maka sudah sepatutnya Anda dan suami membicarakan persoalan tersebut pada konsultan pernikahan dan seks.

R24/jef/kom 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru