riau24 Antispasi Virus Zika, Kadiskes Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Antispasi Virus Zika, Kadiskes Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

0
Berita Riau -  Antispasi Virus Zika, Kadiskes Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan
Pekanbaru,Riau24.com- Ancaman virus Zika terus menjadi momok negatif di masyarakat. Untuk itu diperlukan langkah antisipasi agar tidak terinveksi virus berbahaya tersebut.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril mengimbau untuk mengetahui cara dan langkah mengantisipasi. Poin ini menjadi perhatian karena virus zika lebih berbahaya dari Demam Berdarah Dengue (DBD).
 
"Memang harus diantisipasi. Gejala virus Zika disebabkan penularan nyamuk Aides Aigipty bakal membuat orang yang terkena  bisa demam tinggi,"ujarnya.
 
Andra memaparkan, Virus ZIKA ini tergolong berbahaya, bahkan lebih ‎bahaya dari DBD. Apalagi sampai menyerang  ibu hamil, maka virusnya akan menyerang janin dan akan berpengaruh kepada otak bayi.
 
Saat ditanyakan mengenai kerakteristik penyakit tersebut, ia menerangkan, gejala seperti sakit kepala, ruam di wajah, leher, lengan atas nyeri punggung. 
 
Sementara dampak yang dapat terlihat adalah perubahan fisik dari bayi yang lahir. Anak yang dilahirkan kepalanya akan mengecil, sehingga berubah dengan bayi dalam kondisi normal.
 
"Saat ini informasinya virus ini sudah menyerang di Indonesia. Langkah antisipasi yang dapat dilakukan adalah dengan  menyemprot kamar dengan anti nyamuk," tambahnya.
 
Langkah lain yang diperlukan adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah,  menjaga kondisi ketahanan tubuh. Yakni dengan banyak mengkomsumsi air putih, makan-makanan bergizi dan terjamin kesehatannya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru