riau24 Dumai Terbaik I, Peserta Pelatihan VOTEE Terima Serifikat | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dumai Terbaik I, Peserta Pelatihan VOTEE Terima Serifikat

0
Peserta VOTEE Dumai 2015 bersama Kadisnakertrans Dumai
Berita Riau -  Dumai Terbaik I, Peserta Pelatihan VOTEE Terima Serifikat

Dumai, Riau24.com - Kegiatan Vocational Training for Emploiment and  Enterpreneurship (VOTEE) yang diselenggarakan PT Cevron Pasifik Indonesia (CPI) di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai Pekanbaru sudah berakhir. Bahkan Sertifikat Welder juga sudah diserahkan.

Kota Dumai patut bangga dan berbesar hati. Pasalnya dalam pelatihan yang diselanggarakan PT CPI tersebut, untuk Welder, Dumai mendapatkan predikat terbaik I atas nama Daluto Arisandi dan terbaik III atas nama Zulham Wiratno. Sedangkan terbaik II diraih peserta pelatihan asal Rumbai, Pekanbaru.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai Drs Amiruddin telah menyerahkan sertifikat dari PT CPI kepada peserta pelatihan VOTEE.

Sertifikat welder tersebut sudah dapat dijadikan modal oleh peserta pelatihan untuk melamar pekerjaan ke perusahaan maupun mandiri dengan membuka usaha sendiri. Bahkan Amiruddin mengucapkan terimakasih kepada PT CPI yang telah melakukan pelatihan kepada masyaralkat Dumai.

“ Kita berharap perusahaan lain di Dumai mengikuti langkah PT CPI untuk melakukan pelatihan tenaga kerja bagi masyarakat. Saya kira dana CSR perusahaan dapat digunakan untuk melakukan pelatihan,” ujar Amiruddin belum lama ini.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Disnakertrans Dumai Raisman menambahkan, peserta pelatihan VOTEE yang diselenggarakan PT CPI di PCR Rumbai berjumlah 19 orang.

Selain menerima sertifikat welder, kata Raisman, Dumai juga mendapatkan Enterpreneurship (wirausaha/ usaha mandiri) sebanyak 3 orang. Dua orang diantaranya peserta pelatihan menjahit dan satu orang peserta pelatihan automotive.

“ Ketiga orang tersebut diberikan bantuan modal, perlengkatan/peralatan untuk menunjang usaha, serta dibekali manajemen usaha selama kurang lebih satu bulan setelah pelatihan,” kata Raisman.

Seorang penerima sertifikat welder bernama Ivan Muamar mengaku beruntung dapat ikut sebagai peserta pelatihan VOTEE yang diiselenggarakan PT CPI di PCR Pekanbaru.

Selain belajar untuk memiliki orientasi, selama mengukiti pelatihan peserta dilatih untuk lebih disiplin dan memilikii etika.

“ Saya bangga dan mengucapkan terimakasih kepada PT CPI, karena sejak selesai mengikuti pelatihan ada perubahan positif bagi diri saya. Baik dari segi etika dan disiplin banyak perubahan, Semoga saya diterima bekerja di perusahaan,” ujarnya.

Seperti diketahui, PT CPI telah melaksanakan kegiatan VOTEE di Politeknik Caltex Riau (PCR). Dari 32 orang calon peserta yang mengikuti seleksi, dinyatakan memenuhi persyaratan sebanyak 19 orang dan telah selesai mengikuti pelatihan.

Pelatihan tersebut terselenggara atas kerjasama PT CPI dan Pemko Dumai melalui Disnakertrans Kota Dumai yang memiliki komitmen yang tinggi dalam rangka menekan tingkat angka pengangguran di kota pelabuhan ini.

R24/red/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru