riau24 Tim Komite IV DPD RI Gelar Pertemuan dengan Pemprov Riau Terkait UMKM | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Tim Komite IV DPD RI Gelar Pertemuan dengan Pemprov Riau Terkait UMKM

0
Berita Riau -  Tim Komite IV DPD RI Gelar Pertemuan dengan Pemprov Riau Terkait UMKM
Pekanbaru,Riau24.com- Dalam rangka melakukan pengawasan terhadap penerapan atau pelaksanaan Undang-Undang No.20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil Menengah.
 
Wakil Ketua Komite IV DPD RI  Budiono menjelaskan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu ada perimbangan dalam hal akses pembiayaan UMKM Riau melalu skema kredit usaha rakyat.
 
"Sejauh ini, yang kami lihat hampir semua UMKM masalahnya sama, yakni sulitnya bagi UMKM kita untuk mendapatkan akses permodalan dan pembiayaan," katanya.
 
Menanggapi hal itu, Perwakilan OJK yang hadir menyampaikan bahwa OJK terus mendorong perkembangan Kopersi dan UMKM. Dan OJK sudah memberikan berbagai kemudahan bagi Bank untuk menyalurkan kredit bagi UMKM.
 
Selain itu OJK juga menghimbau agar para pelaku usaha ini untuk mengurus izin usaha, agar lebih mudah mengakses dana permodalan.
 
Sementara itu, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dalam sambutannya juga memberikan paparan berbagai perkembangan Kopersi dan UMKM yang ada di Riau.
 
"Pertumbuhan jumlah UMKM yang ada di Riau sangat bagus, dan kita berharap para UMKM ini terus meninggkatkan kualitas agar mampu bersaing terutma menghadapi MEA yang sudah di depan mata,"tutupnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru