riau24 Jalan Lintas Provinsi di Rantau Kasai Rohul Rusak Parah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jalan Lintas Provinsi di Rantau Kasai Rohul Rusak Parah

0
Jalan Rusak di Tamut
Berita Riau -  Jalan Lintas Provinsi di Rantau Kasai Rohul Rusak Parah
Rohul, Riau24.com - Intensitas hujan yang masih tinggi, membuat jalanan lintas provinsi Rantau Kasai, Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rusak parah.
 
Toro supir truk telah lima hari mobilnya terjebak di ‎jalan lintas Provinsi yang berada di Rantau Kasai  akibatnya pekerjaanya terhambat karena jalan yang semakin parah.
 
"Mobil saya  udah lima hari ‎kejebak disini mas, gak bisa ngapa-ngapain. Bos saya udah marah pula lagi mas akibat barang yang ada di mobil tak kunjung tiba," katanya, Selasa (2/2/2016).
 
Toro mengatakan, di lima hari belakangan ini, ia masih menumpang di rumah masyarakat sekitar, baik mandi, tidur dan lainya. ‎Hal tersebut terpaksa dilakukan agar bisa menjaga barang yang ada di dalam mobilnya.
 
Dimana, upaya yang telah dilakukan‎ untuk mengeluarkan mobil dari jebakan jalan yang berlumpur. Dirinya dibantu oleh masyarakat berupaya memindahkan, cangkang kelapa sawit dari mobil. Sehingga beban nya tidak terlalu berat.
 
"Ya, sudah banyak cara yang kami lakukan mas, dari ditarik, sampai ‎diangkat menggunakan kayu. Tetapi tetap saja gak bisa diangkut," jelasnya.
 
Masih ditempat yang sama, warga Rantau Kasai 
Yusman, membenarkan bahwa truk pengankut cangkang kelapa sawit tersebut telah terjebak selama lima hari di jalan tersebut.
 
Ia dan masyarakat ‎sekitar sudah mencoba mengeluarkan mobil truk dari jalan rusak. Dengan cara bergotong Royong, baik dengan menimbun jalan yang rusak dengan pasir maupun dengan tanah.
 
"Pagi tadi, sekitar pukul 9:00 WIB, tiga mobil truk tejebak disini mas. Jadi kendaraan lain gak bisa lewat. Makanya kami bahu-membahu untuk, mengeluarkan mobil yang terjebak," ungkapnya.
 
Dirinya berharap, kepada pihak terkait untuk dapat melakukan perbaikan jalan dengan cepat, pasalnya bila tidak diperbaiki dengan segera. Bisa-bisa lalu lintas kendaraan akan lumpuh.
 
Jika lalu-lintas kendaraan lumpuh, tentunya akan menghambat perekonomian masyarakat. Sehingga akan semakin menyulitkan ekonomi warga.
 
"Udah lah harga karet dan sawit turun. Ditampah jalan rusak. Makin parah perekonomian kami mas. Kami cuman bisa tarik nafas aja mas," imbuhnya.
 
Pantauan dilapangan, tampak mobil truk terjebak di jalan yang berlumpur. Masyarakat mencoba menolong dengan cara, mengeluarkan muatan yang terdapat di mobil truk tersebut.
 
Bukan hanya itu saja, masyarakat sekitar juga bergotong royong. Dalam memperbaiki jalan yang rusak parah. Sehingga bisa dilalui oleh kendaran lainya.
 
Sekitar 3 KM jalan provinsi yang berada di Rantau Kasai mengalai rusak parah. Tak jarang membuat para pengendara terjatuh, bahkan terjebak di kubangan lumpur.

R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru