riau24 luar Biasa.. PLTBG Rantau Sakti Berpotensi Menghasilkan 2MW | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

luar Biasa.. PLTBG Rantau Sakti Berpotensi Menghasilkan 2MW

0
Berita Riau -  luar Biasa.. PLTBG Rantau Sakti Berpotensi Menghasilkan 2MW
Rohul, Riau24.com - Setelah diresmikan pada 16 September 2014 lalu, perkembangan dari Pembangkit listrik tenaga Bio gas (PLTBg) mengalami peningkatan yang signifikan, baik dari segi, kelistrikan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. 
 
Perkembangan yang begitu pesat dari PLTBG Rantau Sakti tersebut diakui langsung oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si saat melakukan kunjungannya di PLTBG Rantau sakti, Tambusai Utara, Selasa  (2/2/2016)‎.
 
Achmad mengungkapkan, perkembangan dari PLTBG sangatlah luar biasa, yang sudah beroprasi lebih kurang 1 tahun lebih. Sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dengan memberikan penerangan yang luar bisa.
 
‎Bukan hanya itu saja, semula PLTBG yang memiliki kapasitas 1 Mega Watt (MW) , ternyata berpotensi menghasilkan 2 MW. Tentunya hal ini suatu peningkatan yang sangat signifikan. Bila dilihat dari umurnya baru 1 tahun lebih, beroprasinya.
 
"Kita bangga melihat perkembangan yang begitu signifikan dari PLTBG Rantau Sakti. Setelah menjadi Pilot Project, tenyata mampu melebihi beban yang ditetapkan," katanya.
 
Ia menambahakan, dengan perkembangan yang begitu cepat, tentunya dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat sekitar. Sehingga masyarakat yang belum tersentuh oleh PLN, akan menikmati, indahnya aliran listrik dari PLTBG.
 
Dirinya berharap kepada PLTBG, untuk terus meningkatkan kinerja nya. Walaupun saat ini sudah baik, namun alangkah lebih baik lagi bila terus ditingkatkan. 
 
"Saya yakin, secepatnya atau paling lama setahun kedepan, Rohul akan menjadi lumbung energi terbarukan di Riau, kita akan membangun 10 PLTBG lagi,"pungkasnya.
 
Masih ditempat yang sama, Plan maneger PLTBG Rantau sakti, Jaya mengungkapkan, perkembangan dari PLTBG tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari masyarakat dan aparat desa setempat. Tanpa adanya dukungan dari masyrakat dan aparat desa setempat, PLTBG tidak akan bisa berkembang.
 
Ia menambahakan, ada dua desa di tambusai utara yang belum tersentuh listrik, yakni Pagar mayang dan Payung Sekaki. Melihat dua desa yang belum teraliri listrik tersebut, pihak mencoba melakukan penelitian dan berusaha bekerjasama dengan pihak swasta, untuk menambah daya, menjadi 2 MW.
 
"Alhamdulilah, kerjasama kita dengan pihak swasta sudah ada titik terang. Semoga saja mereka mau memantu untuk menambah mesin. Sehingga kapasitas bisa menjadi 2 MW‎," tuturnya.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, saat ini pelanggan PLTBG telah mencapai sekitar 2193 pelanggan, natinya dengan adanya tambahan mesin tersebut, diharapkan bisa menerangi dua desa, yakni, pagar mayang dan payung sekaki.

R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru