riau24 Ahok Belum Lapor Jokowi Soal Wacana Penghapusan Premiun di Jakarta | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ahok Belum Lapor Jokowi Soal Wacana Penghapusan Premiun di Jakarta

1
Berita Riau -  Ahok Belum Lapor Jokowi Soal Wacana Penghapusan Premiun di Jakarta

Riau24.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengirim surat kepada Pertamina untuk menyetop pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Ibu Kota. 

"Saya bilang ke Pertamina disiapin surat khusus premiun di Jakarta enggak usah aja. Karena polusi, memboroskan uang negara juga," ujar Ahok.

Selain polusi, Ahok yakin kebijakannya itu akan mengurangi kemacetan di Jakarta. Sebab, dengan tidak adanya lagi bahan bakar bersubsidi akan memaksa warga pindah ke transportasi umum.

Tak hanya itu, Ahok mengaku sebagai pemimpin tertinggi di ibu kota dia ingin mengendalikan inflasi di Jakarta.

"Presiden juga tugaskan, Jakarta harus bisa menjadi tim pengendali inflasi daerah. Saya juga bingung, mungkin waktu jadi Wali Kota Solo, secara nasional beliau (Jokowi) bisa menekan paling rendah inflasi. Karena beliau selalu mengatakan, inflasi bisa ditekan asal sembakonya ada," terang dia.

Kendati demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku belum membicarakan hal tersebut secara khusus dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Termasuk pemangku kebijakan tertinggi soal BBM yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

"Belum, tapi kan saya sudah pernah ngomong dari dulu gak mau ada subsidi dan sekarang pas nih minyak lagi turun," terangnya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:12 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru