riau24 2015, Tidak Ada Investor Besar Masuk ke Rohul | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

2015, Tidak Ada Investor Besar Masuk ke Rohul

0
Berita Riau -  2015, Tidak Ada Investor Besar Masuk ke Rohul
Rohul, Riau24.com - ‎Nilai investasi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) selama Januari-Desember 2015 mengalami tren meningkat walaupun dari segi industri melambat disebabkan anjloknya harga komoditi TBS Sawit dan Karet.
 
Kepala Tata Usaha Badan Pelayanan Terpadu Perizinan dan Penanaman Modal (BPTPPM) Rohul Anang Perdana SSTP mengatakan, pada tahun 2015, investor baru yang menanamkan modal dalam jumlah besar belum ada masuk ke Rohul, menurutnya disebabkan pengaruh dari harga TBS sawit dan ‎karet mengalami penurunan.

"‎Dari Laporan Kegiatan Penambahan Modal (LKPM), segi industri turun karena komoditi sawit dan karet anjlok,"ujarnya saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (3/2/2016).

Anang mengakui, jumlah pengurusan izin usaha dari sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) meningkat 10 % dibandingkan 2014 yakni 5000 berkas izin usaha, dan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pihaknya sudah membuat Rancangan Umum Penanaman Modal (RUPM) untuk sektor pertambangan, peternakan dan energi terbarukan.

"UKM kebanyakan dibidang perdagangan seperti usaha kuliner,  rata-rata setiap tahun naik 7% hingga 10% dan PLTBG kita akan coba jual ke investor, skema bisnis PLN yang ngatur,"tandasnya

Anang menambahkan, pihaknya akan mengajukan Peraturan Daerah (perda) ke Komisi 1 DPRD Rohul yang memuat penyelenggaraan izin, melayani tentang perizinan dan mengawasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya dan terobosan baru untuk menarik minat investor yang masuk‎.

R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru