riau24 Terkait Gugatan SBCI Riau, Kadisnakertranduk Nyatakan itu Sah-Sah saja | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Terkait Gugatan SBCI Riau, Kadisnakertranduk Nyatakan itu Sah-Sah saja

0
Berita Riau -  Terkait Gugatan SBCI Riau, Kadisnakertranduk Nyatakan itu Sah-Sah saja
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kependudukan (Disnakertranduk) Riau Rasidin Siregar, mengatakan kebenaran adanya surat gugatan pihak DPP Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) Riau. 
 
"Benar, kami ada menerima surat dari DPP SBCI Riau. Tetapi, tidak sepenuhnya kami baca. Dan juga kami baca isi surat itu, semacam gugatan kepada Disnakertranduk Riau terkait eks dari karyawan PT Budimas Pundi Nusa (BPN). Dan beharap ini tidak berlanjut," sebut Rasidin.
 
Namun sebutnya, terkait gugatan dilayangkan tersebut, merupakan sah-sah saja. Dalam ini dijelaskan Rasidin, sebenarnya masalah dari eks karyawan PT BPN dimediatori tim Hubungan Industrial (HI) telah menemukan titik terang. Dikarena pihak perusahaan sudah bersedia bayarkan.
 
Disinggung gugatanya DPP SBCI Riau ini terkait dugaan kebijakkan yang salah dilakukan oknum dari tim mediator HI ? Dalam masalah ini, mantan dari Kabid Pengawas di Disnakertranduk Riau, berkata, kalau masalah tersebut, pihaknya telah memanggil tim dari mediator tersebut.  
 
"Kami sudah panggil tim mediator HI tersebut. Namun pengakuannya tim mediator, bahwa hal demikian tidak ada yang melalaikan seperti tertera pada surat diterangkan itu dari DPP SBCI Riau," ujar Rasidin seraya tegaskan, staf juga sudah diingatkan bekerja sesuai dengan ketentuan.
 
Seperti telah dilansir sebelumnya, DPP SBCI Riau berencana akan melayangkan gugatan pada pihak Disnakertranduk Riau. Ini disebab kebijakkan salah dilakukan oknum tim mediator Hubungan Industrial (HI). Sehingga, mediasi dalam hal ini terlalaikan. Maka, berbuntut ini aksi mogok. 
 
"Kita melihat didalam penanganan masalah buruh atau pekerja yang ditangani tim mediator HI, diduga ada kebijakan yang salah. Karena itu kami dari DPP SBCI Riau akan melayangkan gugatan perdata ke Disnakertranduk Riau ini," ungkap Ardemi BA.
 
Penegasan ini disampaikan Ketua Umum DPP SBCI Riau didamping Sekjend Dairul di Pekanbaru. Hal itu, menyikapi atas permasalahan eks karyawan dari PT Budi Pundi Nusa (BPN). Sebut dia, beberapa waktu lalu itu pihaknya meajukan surat mohon mediasi akan halnya ada PHK.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru