riau24 MUI Dumai Imbau Umat Islam Lebih Waspada Terhadap Aliran Sesat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

MUI Dumai Imbau Umat Islam Lebih Waspada Terhadap Aliran Sesat

0
Ketua MUI Dumai Lukman Syarief
Berita Riau -  MUI Dumai Imbau Umat Islam Lebih Waspada Terhadap Aliran Sesat

Dumai, Riau24.com - Menyikapi maraknya isu dan fenomena aliran sesat yang menyesatkan umat Islam, MUI Kota Dumai mengajak seluruh Umat Islam Kota Dumai untuk lebih bersikap waspada terhadap semua bentuk penyesatan umat, baik yang berseragam agama ataupun berkedok kegiatan-kegiatan sosial untuk menyamarkan misi penyesatan yang mereka laksanakan.

 “ Ya, kita imbau masyarakat, khususnya Umat Islam yang ada di Kota Dumai agar lebih waspada terhadap aliran – aliran yang dapat menyesatkan,” ajak Ketua MUI Dumai Lukman Syarif, kemarin.

Menurutnya, aliran sesat biasanya tak terlepas dari motif-motif politik dan pengaruh sosial, syahwat terselubung, keuntungan materi ataupun kesombongan dan sikap fanatisme yang berlebihan.

Untuk itu, MUI Kota Dumai merasa sedih dan turut berduka dengan bencana keimanan yang dihadapi oleh Ummat Islam Indonesia, terutama fenomena Gafatar yang telah menjadi isu dan masalah nasional dengan menjadikan ribuan ummat Islam meninggalkan ajaran Islam seperti sholat dan ibadah lainnya serta terpisah dari keluarga.

Sebagai sebuah bentuk respon segera guna menyikapi penyebaran aliran sesat Gafatar, sebagaimana yang telah difatwakan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Propinsi Aceh Nomor 01 Tahun 2015, Bahwa Ajaran (pemahaman, pemikiran, keyakinan dan pengamalan) Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) adalah metamorphosis Dari Millata Abraham dan al-Qiyadah al-Islamiyah.

MUI Kota Dumai bekerjasama dengan Persatuan Muballigh Dumai (PMD) dan Masjid Al Hidayah Jalan Teladan Jaya Mukti, Minggu kemarin telah melaksanakan seminar sehari yang mengangkat tema Mewaspadai Bahaya Aliran Sesat.

Dengan narasumber ketua MUI Dumai, Lukman Syarif, MA dan Ustad  Abdul Shomad, LC dari Pekanbaru. 

“ Melalui seminar itu, dipaparkan tentang kriteria dan kiat mengenali ajaran sesat serta upaya untuk menghindarinya, termasuk tentang aliran syi’ah yang banyak menjadi pertanyaan masyarakat Kota Dumai akhir-akhir ini,” tutupnya.

R24/red/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru