riau24 Sat Lantas Polres Dumai Gelar Kegiatan Police Goes To School | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sat Lantas Polres Dumai Gelar Kegiatan Police Goes To School

0
Sosialisasi lalu lintas yang pernah digelar
Berita Riau -  Sat Lantas Polres Dumai Gelar Kegiatan Police Goes To School

Dumai, Riau24.com - Satuan Lalu Lintas Polres Dumai melaksanakan program Police Goes to School sebagai upaya menanamkan budaya tertib berlalu-lintas kepada masyarakat sejak dini. Selain itu, pihak Polres Dumai juga melaksanakan kegiatan pengenalan Polisi, karena Pendaftaran Akedemi Kepolisian (Akpol) telah dibuka.

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra didampingi Kanit Dikyasa Ipda A. Sagala menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan Police Goes To School belum lama ini di SMAN 2 Dumai yang dihadiri ratusan siswa dan siswi sekolah tersebut.

“ Kita tidak hanya menjelaskan tentang budaya tertib dalam berlalu lintas, kita juga memperkenalkan apa itu Polisi, tugas-tugas pokok Polisi, peran Polisi di tengah masyarakat kepada para Siswa dan Siswi sebagai bahan pertimbangan mereka setelah lulus sekolah nanti, karena Pendaftaran Akpol telah dibuka,” ujarnya.

Dibeberkannya, budaya tertib berlalu-lintas di kota Dumai saat ini sudah sangat memprihatinkan. Tercatat angka kematian yang disebabkan oleh Laka Lantas meningkat di tahun 2015. Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas yang dapat menunjang keselamatan berlalu-lintas, khususnya siswa-siswa atau anak-anak sekolah.

“ Program Police Goes to School ini dirasa sangat efektif untuk anak usia remaja, agar mereka lebih sadar dan mawas diri, bahwa kesadaran tertib berlalu lintas sangatlah penting untuk meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak - anak sekolah, dan juga menarik minat mereka untuk mengikuti dan mendaftar di Akademi Kepolisian,” terangnya. 

Materi tentang tertib berlalu-lintas dan pengenalan Polisi ini disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna. Dan di akhir kegiatan, dilakukan pemberian reward bagi siswa dan siswi yang dapat menjawab pertanyaan tentang tata-cara tertib berlalu-lintas dan tentang pengenalan Kepolisian.

R24/red/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru