riau24 DPRD Riau Dukung Eks Gafatar Pulang. Tapi ini Catatannya....... | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

DPRD Riau Dukung Eks Gafatar Pulang. Tapi ini Catatannya.......

0
Berita Riau -  DPRD Riau Dukung Eks Gafatar Pulang. Tapi ini Catatannya.......
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring mencuat permasalahan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di bumi Nusantara ini. Hal itu, masyarakat dikabarkan menjadi resah. Tetapi, di Provinsi Riau masih aman dan terkendali.
 
Kendati aman dan terkendali, tapi bukan berarti tidak ada Gafatar di Riau. Buktinya ini ada masyarakat Riau yang jadi bagiannya anggota Gafatar ikut dipulangkan bersama lainnya dari Kalimantan. Tetapi, di Provinsi Riau ini ada yang enggan dikembalikan.
 
Alasan takut dipulangkan anggota Gafatar dari Riau telah diusir dari Kalimantan. Dikarena, takut tidak diterima kembali masyarakat. Hal ini instansi terkait masih berusaha membujuk eks Gafatar agar sedia kembali di daerah masing-masing nantinya.
 
Menyikap ini, anggota DPRD Riau Nasril, menyatakan, dukungannya atas langkah dilakukannya Dinsos Riau. Meski mendukung, tetapi ini ada memberi sejumlah catatan.
Diantaranya, eks Gafatar diharap mau bertobat. "Juga harus dapat pembinaan," katanya.
 
Politisi Demokrat ini minta kepada pemerintah, dalam hal ini Dinsos agar bisa melakukan kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten/kota dan tingkat Provinsi Riau, untuk memberikan pemahaman agama yang benar pada para eks Gafatar tersebut.
 
"Kita kan belum dapat informasi terkait eks Gafatar berasal dari kabupaten/ kota mana saja. Tapi yang jelas, jika nanti pemulangan dilakukan, tentu ada pendataan terlebih dahulu. Dipulangkan ke daerah masing-masing di Riau, kita minta Dinsos bekerja sama dengan MUI Kota/Provinsi untuk menyadarkan mereka," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru