riau24 BPJS Tembilahan, Silahkan Lapor ke Posko Bila Ditemukan Permasalahan | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

BPJS Tembilahan, Silahkan Lapor ke Posko Bila Ditemukan Permasalahan

0
Berita Riau -  BPJS Tembilahan, Silahkan Lapor ke Posko Bila Ditemukan Permasalahan

Inhil, Riau24.com - Dalam pendistribusian Kartu Indonesia Sehat oleh Badan Penyelengara Jaminan Sosial Kesehatan cabang Tembilahan, dalam Konfrensi Persnya bila ditemukan permasalahan silahkan adukan ke Posko Pemantauan dan Penanganan Pengaduan Distribusi KIS-PBI.

Hai itu diungkapkan Pimpinan Kantor Badan Penyelengara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Cabang Tembilahan Yessi Rahimi posko ini didirikan untuk memastikan peserta BPJS Kesehatan dari segmen PBI jaminan kesehatan telah menerima KIS yang menjadi haknya dan dapat memanfaatkan kartu tersebut untuk dapat mengakses pelayanan kesehatan tanpa menemui kendala yang berarti.

"Maka, jika menemui permasalahan dalam segmen Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran ini dapat mengadu kepada Posko Pemantauan dan Penanganan Pengaduan Distribusi KIS-PBI," ungkap Kepala BPJS Cabang Tembilahan Yessi Rahimi. Rabu (3/2/2016) di Kantor BPJS Cabang Tembilahan Jalan Bunga Tembilahan yang turut dihadiri  Kepala Disdukcapil MJ Verman, Kabid Jaminan Sosial Dinsos Syaiful Kelana dan Kabid Penanganan Masalah Sosial Diskes dr Saut Pakpahan.

Dikatakannya, saat ini sedang berlangsung pendistribusian KIS-PBI bekerjasama dengan pihak kecamatan dan JNE kepada tiga kabupaten yakni Inhil, Inhu dan Kuansing.

"Saat ini jumlah kartu KIS yang sudah terdistribusi sampai ke kecamatan di Kabupaten Inhil, Inhu dan Kuansing sebanyak 46.978 dan 28.641 yang sudah sampai ke user (penerima manfaat)," sebut Yessi.

Dengan perincian jumlah kartu KIS-PBI tercetak dan terdistribusi sampai kecamatan, untuk Inhil 22.600 (sampai ke kecamatan), 14.935 (sampai ke user) atau 66,08 persen. 

Kabupaten Inhu sebanyak 12.860 (sampai ke kecamatan), 8.748 (sampai ke user) atau 68,02 persen dan Kabupaten Kuansing sebanyak 11.518 (sampai ke kecamatan), 4.958 (sampai ke user) atau 43,05 persen.

R24/red/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam