riau24 Danrem Siap di Copot Jika Masih Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Danrem Siap di Copot Jika Masih Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan

0
Berita Riau -  Danrem Siap di Copot Jika Masih Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan
Pekanbaru, Riau24.com- Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi ingin mengukir sejarah di Riau dengan menargetkan daerah ini bebas dari Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Dan siap menerima hal terburuk jika memang dirinya harus dicopot dari jabatan, jika Karlahut kembali terjadi. 
 
"Presiden adalah panglima tertinggi. Bagi saya pernyataan tegas beliau justru cambuk agar lebih serius dalam bekerja. Pokoknya saya siap menerima konsekuensi, kalau nanti ternyata ada punishment tentu saya harus siap, terpenting saya berbuat dulu," ungkap Danrem.
 
 
Untuk mewujudkan harapan Riau bebas Karlahut, tentu harus ada dukungan seluruh elemen, mulai pemerintah dan swasta. Selain itu, komitmen bersama juga tidak bisa jika hanya sebatas serimonial saja, melainkan harus diwujudkan dalam aksi nyata.
 
Danrem mengaku siap mengerahkan  satu Batalyon TNI yang tergabung dalam berbagai satuan yang ada di Riau akan dilibatkan dalam pencegahan dan penanggulangan Karlahut.
 
Dimana, setengah dari kekuatan satu batalyon diterjunkan ke lokasi-lokasi rawan Karlahut dengan melakukan pengawasan dan sosialisasi ke masyarakat.
 
Ada pun diantara upaya yang dilakukan dalam pencegahan dan penanggulangan Karlahut, yakni dengan melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama PT Sinar Mas.
 
Dinyatakan komitmen bersama melakukan aksi nyata pencegahan seperti patroli bersama, normalisasi kanal serta pemberian edukasi kepada masyarakat.
 
"Ini sebagai bentuk komitmen kita dalam melakukan pencegahan dalam rangka mengantisipasi Karlahut,"tutupnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru