riau24 Tiba di Riau, Eks Anggota Gafatar akan Tempati Asrama Haji Rumbai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tiba di Riau, Eks Anggota Gafatar akan Tempati Asrama Haji Rumbai

0
Berita Riau -  Tiba di Riau, Eks Anggota Gafatar akan Tempati Asrama Haji Rumbai
Pekanbaru, Riau24.com- Rencana pemulangan 135 eks Gafatar ke Riau kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir pekan nanti. Namun demikian yang menjadi persoalan, Pemerintah Provinsi  Riau tidak ingin setelah dilakukan penjemputan, anggota eks Gafatar ini dilepas begitu saja.
 
Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifuddin mengatan, kemungkinan besar asrama haji Rumbai akan jadi tempat penampungan sementara untuk dilakukan pembinaan anggota eks Gafatar yang dipulangkan ke Riau.
 
“Masalah pembinaannya akan diserahkan kepihak Kesbangpol. Sementara urusan logistik ditanggung Dinas Sosial,” katanya, Kamis (04/02/2015).
 
Keputusan menempatkan eks anggota Gafatar itu diasrama haji adalah hasil keputusan sementara dari rapat yang berlangsung Rabu kemarin. Pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau bersedia memberi izin agar asrama haji itu digunakan sementara, sebagai tempat pembinaan eks anggota Gafatar asal Riau itu.
 
Pembinaan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Riau terhadap eks anggota Gafatar itu, dalam kesepakatan hasil rapat yang berlangsung di Ruang Melati lantai III kantor Gubernur Riau, akan dilaksanakan selama tiga hari. Selanjutnya baru diserahkan ke kabupaten adan kota masing-masing. 
Namun demikian, Syarifuddin menegaskan bahwa, pasca kembali eks anggota Gafatar itu ke daerah masing-masing, Pemerintah Kabupaten diminta agar tetap melakukan pembinaan.
 
"Karena kondisinya saat ini, mereka para eks anggota Gafatar itu memang masih sangat labil,"tutupnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru