riau24 Terkait Kecelakaan Kerja di PT AFR, Komisi III DPRD Pekanbaru Nilai Disnaker Lemah K-3 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Terkait Kecelakaan Kerja di PT AFR, Komisi III DPRD Pekanbaru Nilai Disnaker Lemah K-3

0
Berita Riau -  Terkait Kecelakaan Kerja di PT AFR, Komisi III DPRD Pekanbaru Nilai Disnaker Lemah K-3
 
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi III DPRD Pekanbaru menilai, ada ketidak pedulian dari pengawasan di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sebagai instansi yang membidang masalah ini. Kondisi ini, dibuktikan terjadi kecelakaan kerja berada di PT Asia Forestama Raya (AFR).
 
"Masalah kecelakaan kerja dalam area PT AFR, yang ada menimpa pekerja. Itu diduga kuat, dikarena pekerja tidak ada memakai safety sebagaimana mestinya. Berarti ini pengawasan dari Disnaker kurang maksimal melakukannya. Karena, ini pelanggaran dilakukannya oleh pengusaha," kata Nofrizal.
 
Ketua Komisi III DPRD ini berujar, pihaknya mendapat informasi, itu perusahaan (PT AFR,red) berada di Jalan Teluk Leok, Rumbai yang dikabarkan tenaga kerja itu tanpa peralatan safety yang lengkap. Ini berdasarkan peristiwa kecelakaan kerja yang dialami Asmawati (53).
Ini yang kelalaian Disnaker.
 
Senada hal itu, disampaikan oleh anggota Komisi III DPRD lainnya, Aidil Amri. Sebutnya, perusahaan telah melanggar banyak akan UU Ketenagakerjaan. Selain hal tidak ada safety bagi pekerja, ternyata hal pesangon untuk yang korban kecelakaan kerja, tidak diberikan sama sekali. Ini kelalaian.
 
"Disnaker Pekanbaru tampaknya tidak serius lakukan pengawasan, khususnya pada K-3. Sehingga ini kecelakaan kerja, terkesan diabai begitu saja. Ini, sesuai penuturan korban beserta keluarga, bahwa pihak perusahaan tidak ada untuk tanggung jawab atas kebutaanya Asmawati," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru