riau24 Jelang Pekan Imunisasi Nasional Polio, Tim Medis Puskesmas Tembilahan Kota Lakukan Sweeping | Berita Riau
Senin, 21 Mei 2018

Jelang Pekan Imunisasi Nasional Polio, Tim Medis Puskesmas Tembilahan Kota Lakukan Sweeping

4
Ket foto : Tampak seorang balita bersama orang tuanya, saat sweeping tim medis puskesmas Tembilahan Kota di Kelurahan Seteba.
Berita Riau -  Jelang Pekan Imunisasi Nasional Polio, Tim Medis Puskesmas Tembilahan Kota Lakukan Sweeping

Inhil, Riau24.com - Tim medis Puskesmas Tembilahan Kota Kabupaten Indragiri Hilir lakukan Sweeping balita, persiapan Pekan Imunisasi Nasional Polio yang akan dilaksanakan pada 8 Maret 2016 mendatang di Seluruh Indonesia. Rabu (3/2/2016).

Sweeping balit yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Tembilahan kota Drg Wahyu Winda beserta tim medis lainnya tersebut didampingi Lurah Seberang Tembilahan Barat (Seteba) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Marba'i, yang langsung mendatangi rumah-rumah warga tepatnya di Sungai Manja Tebing RT 03 Rw 02.

Pada sweeping tersebut ditemukannya dua orang anak  yang mengalami panas tinggi diantaranya, Slamet (3) anak dari pasangan Rumana dan Marlina, serta Alfu Sahren (3) anak dari pasangan Sarrial dan Yetni yang mengalami gejala epilepsi.

Menanggapi ditemukannya dua anak yang mengalami penyakit tersebut Tim medis dari Puskesmas Tembilahan Kota langsung menanganinya dengan memberikan pemeriksaan dan pengobatan. Drg Wayhu Winda pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan dari anak-anak tersebut.

"Kalau diperlukan akan-anak ini akan di rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan layanan yang lebih baik mengingat di Puskesmas belum mempunyai peralatan Medis yang begitu lengkap," ujar Wahyu Winda.

Lanjutnya, terkait Pekan Imunusasi Nasional Polio, Maret 2016 mendatang, pihaknya menghimbau dan mengingatkan seluruh warga untuk dapat mendatamgi tempat-tempat pelayanan kesehatan seperti Posyandu-Posyandu agar melakukan imunisasi polio bagi anak-anak mereka agar Indonesia terbebas dari Polio.

Sementara itu Lurah Seteba H Marba’i menyampaikan ucapan terimkasihnya kepada Tim Medis dari Puskesmas Tembilahan Kota yang telah sudi berkunjung ke wilayahnya dan menyambut baik kegiatan seperti ini. Lanjutnya mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksnakan dan kalau perlu dijadwalkan setiap bulannya.

"Dengan begitu warga disini dapat mendapatkan pelayanan kesehatan mengingat jauhnya jarak untuk menuju ke Puskesmas atau RSUD di kota," ungkap Lurah.

Selain itu dikatakannya, bagi masyarakat yang kurang mampu di Kelurahannya, pihaknya akan terus membantu dengan mengeluarkan surat keterangan tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

R24/red/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Selasa, 01 Mei 2018 17:21 wib
Buruan Daftar di Bolavita yang akan memberitahukan prediksi score bola di piala 2018
Neli vera
Rabu, 07 Februari 2018 03:38 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA ...... sabung bola sabung ayam bolatangkas tembakikan bola parlay domino qq poker casino cari
Misery
Senin, 05 Februari 2018 20:49 wib
Ayo join sekarang dan dapatkan promo special imlek dari kami sebesar Rp125.000 promo ini berkalu dari tanggal 16 februari sampai 28 februari ya....dengan syarat WD yang sangat gampang hanya melakukan TO 1x saja. Kami tunggu kedatangan Anda ya Bos & daftarkan diri Anda sekarang juga.. Banyak promo dan Hadiah Menarik Khusus Untuk Anda Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 wechat : ID303 line : cs.ID303
Juliana Lim
Rabu, 17 Januari 2018 08:35 wib
Untuk mengetahui info lebih lanjut anda bisa datang / hubungi Customer kami untuk bertanya persyaratan nya dan kami siap melayani anda sangat cepat. Buruan Claim Promo Angpao kami segera .. https://goo.gl/Q326fm HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terima Kasih Atas Kunjunganya...
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru