riau24 Jelang Pekan Imunisasi Nasional Polio, Tim Medis Puskesmas Tembilahan Kota Lakukan Sweeping | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Jelang Pekan Imunisasi Nasional Polio, Tim Medis Puskesmas Tembilahan Kota Lakukan Sweeping

0
Ket foto : Tampak seorang balita bersama orang tuanya, saat sweeping tim medis puskesmas Tembilahan Kota di Kelurahan Seteba.
Berita Riau -  Jelang Pekan Imunisasi Nasional Polio, Tim Medis Puskesmas Tembilahan Kota Lakukan Sweeping

Inhil, Riau24.com - Tim medis Puskesmas Tembilahan Kota Kabupaten Indragiri Hilir lakukan Sweeping balita, persiapan Pekan Imunisasi Nasional Polio yang akan dilaksanakan pada 8 Maret 2016 mendatang di Seluruh Indonesia. Rabu (3/2/2016).

Sweeping balit yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Tembilahan kota Drg Wahyu Winda beserta tim medis lainnya tersebut didampingi Lurah Seberang Tembilahan Barat (Seteba) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Marba'i, yang langsung mendatangi rumah-rumah warga tepatnya di Sungai Manja Tebing RT 03 Rw 02.

Pada sweeping tersebut ditemukannya dua orang anak  yang mengalami panas tinggi diantaranya, Slamet (3) anak dari pasangan Rumana dan Marlina, serta Alfu Sahren (3) anak dari pasangan Sarrial dan Yetni yang mengalami gejala epilepsi.

Menanggapi ditemukannya dua anak yang mengalami penyakit tersebut Tim medis dari Puskesmas Tembilahan Kota langsung menanganinya dengan memberikan pemeriksaan dan pengobatan. Drg Wayhu Winda pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan dari anak-anak tersebut.

"Kalau diperlukan akan-anak ini akan di rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan layanan yang lebih baik mengingat di Puskesmas belum mempunyai peralatan Medis yang begitu lengkap," ujar Wahyu Winda.

Lanjutnya, terkait Pekan Imunusasi Nasional Polio, Maret 2016 mendatang, pihaknya menghimbau dan mengingatkan seluruh warga untuk dapat mendatamgi tempat-tempat pelayanan kesehatan seperti Posyandu-Posyandu agar melakukan imunisasi polio bagi anak-anak mereka agar Indonesia terbebas dari Polio.

Sementara itu Lurah Seteba H Marba’i menyampaikan ucapan terimkasihnya kepada Tim Medis dari Puskesmas Tembilahan Kota yang telah sudi berkunjung ke wilayahnya dan menyambut baik kegiatan seperti ini. Lanjutnya mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksnakan dan kalau perlu dijadwalkan setiap bulannya.

"Dengan begitu warga disini dapat mendapatkan pelayanan kesehatan mengingat jauhnya jarak untuk menuju ke Puskesmas atau RSUD di kota," ungkap Lurah.

Selain itu dikatakannya, bagi masyarakat yang kurang mampu di Kelurahannya, pihaknya akan terus membantu dengan mengeluarkan surat keterangan tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

R24/red/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru