riau24 Dinas Perhubungan Dumai Dikunjungi Komisi V DPR RI | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dinas Perhubungan Dumai Dikunjungi Komisi V DPR RI

0
Komisi V DPR RI Rendy didampingi Kadishub meninjau terminal penumpang di Pelabuhan Dumai Barat
Berita Riau -  Dinas Perhubungan Dumai Dikunjungi Komisi V DPR RI

Dumai, Riau24.com - Anggota Komisi V DPR RI  Ir. Rendy M. Affandy Lamadjido, MBA melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai. Tujuannya, untuk melihat secara langsung progres pembangunan di Kota Pelabuhan ini, khususnya dibidang Perhubungan.

“ Ya kita melihat perkembangan Dinas Perhubungan disini, sekaligus meninjau terminal penumpang di Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Terminal Barang di Jalan Soekarno Hatta dan Terminal AKAP di Kelakap Tujuh Dumai,” ujar Ir. Rendy di sela – sela kunjungannya melihat Pelabuhan Ro-Ro, Kamis (4/2).

Dalam kunjungannya, Rendy tidak sendiri melainkan didampingi beberapa tim teknis Komisi V DPR RI serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai Bambang Sumantri, Kabid Darat Dishub Dumai Renhard Ronal, Kepala UPT Terminal Barang Dumai ‎Indra Saputra, Kabid Laut Dishub Dumai Mahadi dan Kasi LLASDP (Lalulintas, Angkutan Sungai dan Penyeberangan) Irman.

Kunker yang dilakukan Komisi V DPR RI itu juga untuk menyerap aspirasi dari Dinas Perhubungan Kota Dumai, sekaligus mengetahui berbagai persoalan yang ada di Dumai, khususnya terkait pembangunan dibidang Perhubungan yang telah dan akan di biayai oleh APBN.

“ Nanti usulan dari Dishub Dumai akan kita tampung untuk mensukseskan program pembangunan khususnya dibidang Perhubungan,” katanya.

Hasil kunjungan kerja ini, selanjutnya akan segera ditindaklanjuti dalam rapat Komisi V di masa sidang yang akan datang bersama Kementerian Perhubungan.

“ Aspirasi Dumai akan kita sampaikan dalam rapat Komisi,” sebutnya, seraya menambahkan, maka dari itu, hari ini Ia bersama tim teknis dari Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Dumai.

Menurutnya, Pelabuhan Dumai memiliki prospek yang sangat luar biasa. Jika dikembangkan dapat meningkatkan income bagi Kota Dumai, khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

“ Apalagi, jika dilihat secara geografis, Dumai letaknya sangat strategis, yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan Malaysia. Tentu ini salah satu yang menunjang keberadaan Kota Dumai untuk dikembangkan,” tutupnya.

R24/red/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru