riau24 Kemiskinan Terus Meningkat, 100 Daerah Butuh Perhatian Khusus | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kemiskinan Terus Meningkat, 100 Daerah Butuh Perhatian Khusus

1
Berita Riau -  Kemiskinan Terus Meningkat, 100 Daerah Butuh Perhatian Khusus
Riau24.com - Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) mengungkapkan peningkatan kemiskinan dan ketimpangan ekonomi dari periode September 2014 hingga September 2015. TNP2K pun menggelar rapat untuk membicarakan masalah ini.

Sekretaris Eksekutif TNP2K Bambang Widianto mengatakan, ketimpangan paling terasa di perkotaan. Menurut dia, ketimpangan disebabkan oleh tidak meratanya akses pelayanan pendidikan dan kesehatan, infrastruktur dasar, serta pertumbuhan kesejahteraan akibat perbedaan kualitas pekerjaan.

"Kondisi ini harus diatasi segera dan diperlukan upaya sinergis dari berbagai kementerian/lembaga, dan daerah untuk mengatasi masalah ini," kata Bambang, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis 4 Februari 2016.

Untuk mengurangi ketimpangan terhadap akses pelayanan dasar, TNP2K meningkatkan efektivitas anggaran kementerian/lembaga agar dialokasikan ke kabupaten/kota yang membutuhkan. Tim yang diketuai oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini sudah memetakan kabupaten/kota mana yang memiliki tingkat kemiskinan dan ketimpangan tinggi.

"Dengan menggunakan indeks multidimensi untuk wilayah dapat dipetakan 100 kabupaten yang membutuhkan perhatian khusus," ujar Bambang.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 21:41 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru