riau24 Jessica Miliki Status Permanen Residen Australia | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jessica Miliki Status Permanen Residen Australia

1
Berita Riau -  Jessica Miliki Status Permanen Residen Australia

Riau24.com - Sosok Jessica Kumala Wongso terus membuat penasaran. Termasuk latar belakangnya yang pernah tinggal di Australia. Aparat Polda Metro Jaya telah meminta bantuan Australia Federal Police (AFP) untuk mengorek informasi terkait kehidupan Jessica di negara itu.

Jessica kini menjadi tersangka atas tewasnya Wayan Mirna Salihin setelah menyeruput kopi beracun di sebuah kafe di Jakarta. Ia terancam 20 tahun penjara hingga hukuman mati.

Mirna dan Jessica pernah kuliah di Australia. Keduanya berkenalan ketika sama-sama menempuh pendidikan di Billy Blues College, Sydney, Australia.

Salah satu media portal Australia, news.com.au pada Jumat (5/2/2015) menemukan fakta ternyata, Jessica juga memiliki status permanen residen (PR) di Negeri Kanguru itu.

Demikian pula dengan orangtuanya. Adapun 2 kakak Jessica sudah menjadi warga negara Australia. Satu keluarga itu mendapatkan status PR semenjak pindah dari Indonesia ke Sydney.

Mereka juga memiliki rumah tinggal di Sydney, Ibu Kota New South Wales (NSW) tersebut.

News.com.au mendapatkan informasi itu dalah salah seorang sumber yang dekat dengan keluarga Wongso. Ia menjelaskan Jessica sedang berlibur di Indonesia dengan orangtuanya dan berencana kembali ke Sydney karena telah mendapatkan pekerjaan sebagai desainer grafis. Namun, dia keburu ditangkap.

"Dia tak bersalah," ujar sumber itu kepadanews.com.au. "Jessica itu seperti orang Australia biasa, usia 27 tahun yang jalan-jalan minum kopi. Malangnya, ia jatuh ke masalah yang ia tak lakukan."

"Dia berada di tempat dan waktu yang salah, dan kini dia bisa saja mati (akibat putusan pengadilan)," imbuh sumber itu.

Kerja di Pemerintahan

Bukti Jessica memegang status PR adalah dia bisa bekerja di pemerintahan. Ia pernah bekerja sebagai staf administrasi di NSW Ambulance dari Juli 2014 hingga mengundurkan diri pada November 2015.

"Jessica Wongso benar pernah bekerja di NSW Ambulance dengan status temporer outsoursing menjabat sebagai posisi admin," tulis pernyataan NSW Ambulance.

"Karena masalah ini berhubungan dengan investigasi polisi, NSW Ambulance tidak bisa berkomentar lebih lanjut."

Status Permanen Residen Australia banyak dimiliki oleh para pendatang. Biasanya mereka melamar lewat agen PR atau menikah dengan warga setempat. 

Memiliki PR tidak serta merta menjadi warga negara Australia. Namun bisa mendapat peluang mendapat kewarganegaraan penuh setelah 4 tahun tinggal, menuruttinggaldiaustralia.com. Selama memiliki PR, mereka masih memegang paspor negara asal.

Memiliki PR memudahkan orang dalam membayar uang sekolah, bekerja, bebas keluar masuk Australia dan Selandia Baru. Merekajuga mendapatkan fasilitas kesehatan yang setara dengan warganegara setempat.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 21:41 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru