riau24 "Kejati Riau Serius Usut Proyek Pelabuhan Dorak di Meranti" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Kejati Riau Serius Usut Proyek Pelabuhan Dorak di Meranti"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau membentuk tim, yang bakal mengusut tuntas dugaan korupsi pembangunan Pelabuhan Dorak di Kabupaten Kepulauan Meranti. Proyek pembangunan pelabuhan proyek multi-year 2012-2014.
 
Surat perintah penyelidikan sudah ditandatangani, dan penyidik akan mengumpulkan bukti-bukti. Pihak, tim dibentuk terdiri dari beberapa penyidik sudah malang melintang menangani kasus dugaan korupsi di Riau. Maka, kasus akan serius diusut tuntas. 
 
Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejati Riau Mukhzan, kepada wartawan, menyebut, tim dibentuk beberapa penyidik sudah malang melintang menangani kasus korupsi. Tim ini diketuai itu jaksa, dengan sebagai koordinatornya.
 
Dikatakan, penyelidikan dilakukan pihaknya tim Pidsus tersebut ada kumpulkan data, keterangan, dan informasi dari berbagai pihak. Hal itu bertujuan menemukan adanya unsur tindak pidana. Dan saat ini, menaikkan status ke penyelidikan pada kasus ini.
 
Disinggung berapa lama, dugaan korupsi ini dituntaskan. Mukhzan mengatakan, kalau halnya waktu dalam penyelidikan kasus dugaan ini, tidak bisa diprediksi lama. Tapi yang jelas sambungnya, disaat ini Kejati Riau tetap serius menyikapi dugaan korupsi.
 
Data dirangkum, pembangunanya Pelabuhan Dorak itu, merupakan proyek yang digadang-gadangkan Irwan Nasir (Bupati Meranti) pada waktu itu. Yang dirancang dengan sistem multi-year, dan pelabuhan tersebut dirancang pada bertarap internasional.
 
Pengerjaan ditargetkan memakan waktu tiga tahun, dari 2012-2014. Adapun, dana ketika itu dipersiap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti ini hampir menembus Rp 650 miliar. Didalam perjalanannya itu pembangunan proyek tersebut terbengkalai.
 
Data tambahan, dikegiatan tahun jamak ini tentu berdasarkan nota kesepahaman antaranya Pemkab Meranti, dengan DPRD setempat. Yakni tanggal 31 desember 2011.
Nota itu surat 40/HK/PJ/2011 dan nomor 170/DPRD/XII/2011/285 tentang Pelaksanaan Kegiatan Tahun Jamak.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru