riau24 DPO Curanmor Berhasil Di Ringkus Sat Reskrim Polres Dumai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPO Curanmor Berhasil Di Ringkus Sat Reskrim Polres Dumai

0
Berita Riau -  DPO Curanmor Berhasil Di Ringkus Sat Reskrim Polres Dumai

DUMAI,Riau24.com – Masuk daftar pencarian orang (DPO) pihak Kepolisian Resort (Polres) Dumai, WF (30) warga Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur akhirnya berhasil di ringkus Tim Opsnal Buser Sat Reskrim Polres Dumai, Selasa (2/2) di Jalan Budi Kemuliaan, tepatnya disamping Bank BRI unit Budi Kemulian.

Adapun, proses penangkapan yang dilakukan petugas terhadap pria yang biasa disapa Man Cotok ini berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui keberadaan nya sekira pukul 02.15 WIB.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di TKP, tim Buser Polres Dumai langsung melakukan penyergapan terhadap tersangka.

Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo melalui Kasat Reskrim AKP Herfio Zaki membenarkan adanya penangkapan terhadap DPO pihak Kepolisan wilayah hukum Dumai.

“ Saat dilakukan penyergapan terhadap DPO WF ini, buser kita melakukan penggeledahan dan menemukan 1 (satu) bilah pisau berukuran sedang bergagang coklat yang berada di kantong celana bagian belakang. Tidak sampai disitu, saat dilakukan pemeriksaan di dalam tas sandang yang dibawa pelaku, petugas kembali menemukan 1 (satu) bilah pisau berukuran besar bergagang hitam,” sebut Kasat Reskrim.

Ditambah AKP Zaki, atas temuan barang bukti yang berada dalam penguasaannya, tersangka akan di sangkakan undang undang darurat.

“ Tersangka akan kita kenakan pasal 2 UU no 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam, dengan ancaman 7 tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim.

Selain itu, dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polres Kampar, dari pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengaku menggunakan senjata tajam (pisau,red) untuk memotong ubi dan memperbaiki lantai rumah.

“ Pisau yang berukuran sedang di gunakan tersangka untuk memotong ubi, dan pisau yang berukuran besar digunakan untuk memperbaiki lantai rumah,” jelas Kasat Reskrim.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Dumai.

 

Dan setelah tersangka menjalani proses hukum atas kepemilikan senjata tajam tanpa izin, selanjutnya tersangka akan dilanjutkan hukuman perkara curanmor sesuai dengan DPO yang berada di Polsek Dumai Barat.

R24/red/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru