riau24 Lindungi Nelayan, Pemprov Riau dan Jambi Teken MOU | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Lindungi Nelayan, Pemprov Riau dan Jambi Teken MOU

0
Berita Riau -  Lindungi Nelayan, Pemprov Riau dan Jambi Teken MOU
Pekanbaru,Riau24.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemprov Jambi meneken kesepakatan (MoU) hubungan kerjasama. Salahsatunya ialah kerjasama untuk saling melindungi nelayan yang suka berpindah-pindah dan keluar dari wilayah (nelayan Andon) dari yang berada di wilayah perbatasan.
 
"Ada tiga bidang yang dibahas dalam pertemuan itu, soal pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Salahsatunya ya soal nelayan Andon itu," ungkap Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, Jumat (5/2/2016) di Pekanbaru.
 
Menurutnya, wilayah perairan Riau dan Jambi yang berdekatan acap kali menimbulkan dilema nelayan. Untuk itu kedua provinsi tersebut mencapai kesepakatan untuk saling melindungi dan mencegah terjadinya konflik.
 
"Contohnya kalau nelayan di Tembilahan menangkap ikan ke wilayah provinsi tetangga akan mendapat perlindungan dan izin, begitu juga sebaliknya. Nanti kapalnya akan diberi logo, saling melindungi," ulas Masperi.
 
Selain itu, Riau juga akan meminta pasokan beras dari Jambi. Selama ini Riau selalu mendapat suplay beras dari Provinsi Sumatera Barat.
 
"Kalau kita kekurangan beras pastilah minta suplay dari daerah lain. Biasanya Riau disuplay Sumbar, sekarang Jambi akan mensuplay kita juga," tutupnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru