riau24 Kesbangpol pun Ikut ke Pusat | Berita Riau
Selasa, 22 Mei 2018

Kesbangpol pun Ikut ke Pusat

3
Berita Riau -  Kesbangpol pun Ikut ke Pusat
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai dengan revisi undang - undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah mengharuskan Satker ini menjadi Instansi Vertikal, Badan yang membidangi pembinaan Oraganisasi Masyarakat (Ormas) yang dikenal dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan diambil alih oleh Pemerintah Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengaku siap menerima instruksi dari pemerintah pusat. Firdaus juga menyebutkan di tangan Pemerintah Pusat, kordinasi mengenai kesatuan bangsa akan lebih seperti halnya kordinasi dengan pihak kepolisian.
"Kalau sudah ada instruksi dari pemerintah pusat, badan Kesbangpol akan lepas dari Pemerintah Kota jadi lembaga vertikal, ya tidak ada masalah. Yang jelas kita akan mematuhi dan akan mendukung kebijakan-kebijakan dan kewenangan pemerintah pusat yang sebelumnya dilimpahkan ke daerah. Ini kan namanya tugas, jadi kalau yang sudah dilimpahkan ditarik kembali ke pusat, ya kita harus dukung. Pelimpahan ini pun yang jelas sudah melalui kajian yang sangat matang sebelum di putuskan," jelasnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Selasa, 01 Mei 2018 18:03 wib
Buruan Daftar di Bolavita yang akan memberitahukan prediksi score bola di piala 2018
Juliana Lim
Senin, 15 Januari 2018 10:56 wib
Ayo Buruan claim Freechip Imlek ini , hanya 1 tahun 1x loh untuk mendapatkan Freechip Imlek ini Silakan hubungi kami di sini jika anda ingin memahami nya lagi https://goo.gl/Q326fm XIN NIAN KUAI LE ,,, HUBUNGI KAMI: HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS)
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru