riau24 Microsoft Akuisisi Swiftkey Supaya Cortana Makin Pintar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Microsoft Akuisisi Swiftkey Supaya Cortana Makin Pintar

0
Berita Riau -  Microsoft Akuisisi Swiftkey Supaya Cortana Makin Pintar

Riau24.com- Microsoft baru saja mengumumkan akuisisi sebuah perusahaan pembuat aplikasi keyboardSwiftKey. Apa sebenarnya tujuan akuisisi tersebut?

Raksasa software itu sebenanya memiliki aplikasi serupa, yaitu WordFlow. Namun mereka tetap saja merogoh kocek hingga 250 juta dollar AS atau Rp 3,4 triliun demi mengakuisisi SwiftKey.

Ternyata, akuisisi tersebut berkaitan dengan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan di balik aplikasi keyboard SwiftKey.

Seperti dilansir KompasTekno dari Recode, Kamis (4/2/2016), Microsoft memang memiliki rencana untuk mengembangkan kecerdasan asisten digitalnya, Cortana. Akuisisi atas SwiftKey berpotensi membantu prosesnya.

Aplikasi keyboard yang satu ini memang dirancang sebagai alat yang bisa mengenali pola bahasa pengguna. Pola yang tercatat digunakan sebagai bahan untuk memprediksi kata yang akan digunakan saat mengetik.

Semakin sering digunakan, maka SwiftKey akan semakin memahami penggunanya, apa yang ingin diketik, dan susunan katanya.

Selain soal kecerdasan buatan, akuisisi SwiftKey juga memperkuat posisi Microsoft dalam industri aplikasimobile, terutama yang bisa dipakai di berbagai OS. Bebepara waktu sebelumnya pun raksasa software ini sudah mengakuisisi dua aplikasi lain, yaitu Acompli dan Sunrise.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru