riau24 Tidak Lagi Kredibel, Toyota Suntik Mati Merek Scion | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Toyota

Tidak Lagi Kredibel, Toyota Suntik Mati Merek Scion

0
Berita Riau -  Tidak Lagi Kredibel, Toyota Suntik Mati Merek Scion

Riau24.com – Toyota memutuskan ‘menyutik mati’ Scion. Merek yang dibuat pada 2002 untuk pasar Amerika Utara ini akan berakhir pada Agustus 2016. Alasannya, Scion dianggap tidak lagi kredibel menarik pembeli muda sebagai pasar utama.

“Pembeli muda berada dalam posisi yang sama sekali berbeda dari 13 tahun yang lalu,” kata Bob Carter, wakil presiden senior Toyota Motor Sales kepada Automotive News. “Itu benar-benar yang mendorong keputusan ini,” imbuhnya.

Setelah merek Scion resmi ditarik, model-model 2017 atau yang keluar pada tahun ini akan menggunakan logo Toyota. Beberapa diantaranya yaitu Scion iA, iM dan FR-S yang rencananya menghentak dealer Agustus mendatang.

Semua elemen, baik garansi, pembiayaan, dan layanan purna jual selanjutnya akan ditangani Toyota. Dealer Scion yang berjumlah 1.004 unit juga dipastikan akan terus menjual kendaraan seperti yang telah dilakukan di masa lalu.

“Sama sekali tidak ada perubahan kepada konsumen. Semuanya tetap sama,” kata Carter. “Kami hanya mengubah merek dan logo,” imbuhnya. Langkah ini juga tidak mengubah hubungan Scion dengan mitra manufaktur di Amerika yaitu Mazda dan Subaru.

Sekilas tentang Scion, merek ini diposting untuk pembeli muda yang lebih energik dibanding merek Toyota. Scion pertama kali hadir 14 tahun lalu dan mengandalkan mobil-mobil kecil performa tinggi. Selama 13 tahun berdiri, Scion terjual lebih dari 1 juta unit.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru