riau24 Puluhan Ribu Buruh Geruduk Istana Hari Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Puluhan Ribu Buruh Geruduk Istana Hari Ini

1
Berita Riau -  Puluhan Ribu Buruh Geruduk Istana Hari Ini

Riau24.com – Sebanyak kurang lebih 20.000 buruh akan mengadakan aksi turun ke jalan menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan menolak upah murah pada di depan Istana Negara.

Ketua Presidium Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan selain di Ibu Kota, aksi penolakan PHK juga serempak digelar di beberapa daerah.

“Aksi serempak serupa juga akan diikuti puluhan ribu buruh lainnya di Bogor, Karawang, Cikarang, Tangerang, Surabaya, Batam, Bandung, Medan, Aceh, Makassar,” kata Said dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Sabtu (6/2/2016).

Aksi akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Patung Kuda. Kemudian massa akan ber-long march ke Istana & Mahkamah Agung.

Diketahui, aksi ini menyusul PHK di sejumlah perusahaan yang tidak lagi memperpanjang kontrak kerja karyawannya, malah kemungkinan besar mereka akan menutup perusahaannya dan hengkang dari Indonesia.

Perusahaan itu di antaranya adalah PT Panasonic, PT Toshiba, PT Shamoin, PT Starlink, PT Jaba Garmindo, PT Ford Indonesia, PT Yamaha, PT Honda, PT ASA Elektronik, PT. Shinkei dan PT Hino.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 21:44 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru