riau24 Dua Warga di Majene Meninggal akibat DBD | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dua Warga di Majene Meninggal akibat DBD

0
Berita Riau -  Dua Warga di Majene Meninggal akibat DBD
Riau24.com - Penyakit demam berdarah (DBD) terus menjangkiti warga di Majene, Sulawesi Barat. 

Sejak sebulan terakhir, dua warga dinyatakan meninggal dunia setelah terserang DBD. Penyakit yang ditularkan nyamuk aedes Aqypti itu menjangkiti warga mulai dari nenek-nenek hingga anak balita. 

Selain mengelar fogging massal terbatas di wilayah yang sudah dinyatakan warganya positif terjangkit DBD, dinas kesehatan setempat juga terus mengencarkan kampanye tata cara mencegah demam berdarah agar tidak semakin banyak warga jatuh korban. 

Sejak Januari, sebanyak 29 orang di sejumlah kecamatan dilarikan ke Rumah Sakit Majene karena menderita gejala DBD. Dua warga balita di antaranya dipastikan meninggal dunia karena terserang DBD. 

Meski kedua korban sempat dilarikan keluarganya ke rumah sakit, namun karena kondisnya sudah parah dan terlambat mendapat penangana petugas, keduanya akhirnya meninggal. 

Saat ini, pihak rumah sakit sedang merawat sebanyak 27 pasien yang menderita gejala DBD. Umumnya korban yang terserang DBD dirujuk ke rumah sakit setelah petugas puskesmas tak mampu menanganinya. 

"Data yang ada sampai dengan akhir bulan Januari 2016 ini saja sudah ada 29 kasus positif penderita DBD dan dua di antaranya sudah meninggal dunia," kata kepala seksi penaggulangan penyakit Dinas Kesehatan Majene, Jabal Nur, Jumat (5/2/2016). 

Menurut Jabal Nur, penyakit DBD yang mulai mewabah selain karena disebabkan datangnya musim pancaroba yang menyebabkan curah hujan terjadi secara tidak teratur, juga kebiasaan warga yang tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan. 

Sejumlah pasien dema berdarah hingga kini masih menjalani perawatan intensif. Sebagian korban baru dilarikan keluarganya ke rumah sakit setelah kondisinya parah. 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru