riau24 "Biaya Pemulangan Eks Gafatar ke Riau, Kok Diribetkan"  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

"Biaya Pemulangan Eks Gafatar ke Riau, Kok Diribetkan" 

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini permasalahan pemulangannya eks anggota Gafatar asal Provinsi Riau masih tetap menjadi polemik dalam hal pembiayaan. Harusnya sudah ada kepastian anggaranya, sehingga pemulangan warga Riau ini menjadi kendala. 
 
Terkait permasalahan ini, disikapi wakil rakyat (DPRD) Riau dengan sarankan itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini menggunakan anggaran tidak terduga, diterakan dalam APBD Riau 2016. "Disaran, pada Pemprov Riau gunakan saja anggaran tidak terduga," ujarnya.
 
Ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, di Pekanbaru. Katanya, hal itu guna percepat proses pemulangan eks Gafatar asal Riau tersebut. Dana tidak terduga bisa digunakan, jika terjadi hal-hal diluar direncanakan atau diluar dugaan yang dianggar. 

"Dana itu dapat digunakan. Maka, tidak jadi masalah. Karena, setiap tahun anggaran tidak terduga ada selalu dianggarkan. Maka disaran kepada Pemprov Riau menggunai dana tidak terduga tersebut. Yang jelas, itu dibenarkan dalam halnya keperluan tidak terduga," ujarnya.
 
Politisi Demokrat ini, mengatakan, sebelum dilakukan pemulanganya eks Gafatar tersebut, dimintakan Pemprov Riau terlebih dahulu itu melakukan kroscek kebenaranya atau memastikan mereka adalah warga Riau. Setelah itu diberikan pembinaannya akan keagamaan. 
 
"Baik hal itu melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan serta tokoh-tokoh agama. Tentunya ini, untuk kembali meluruskan hal-hal sudah dianggap menyimpang. Dilakukan itu, harus tetap pada pengawasan instansi Dinsos serta Kesbangpol. Ini tugas pemerintah," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru