riau24 Rencana Pemekaran Daerah Terkendala Sebab Minim Angaran | Berita Riau
Senin, 21 Mei 2018

Rencana Pemekaran Daerah Terkendala Sebab Minim Angaran

3
Berita Riau -  Rencana Pemekaran Daerah Terkendala Sebab Minim Angaran
Pekanbaru,Riau24.com- Usulan pembentukan daerah otonom baru yang telah bergulir sejak beberapa tahun terakhir belum memperlihatkan titik terang. Pasalnya, DPR RI belum memberikan kepastian terkait rencana pengesahan daerah pemekaran tersebut. 
 
Pemerintah Pusat pada prinsipnya mendukung rencana pembentukan daerah otonom baru tersebut. Hanya saja, faktor penganggaran menjadi perhatian penting sebelum pengesahan. 
 
Ketua DPR RI, Ade Komarudin saat kunjungan ke Riau mengatakan, untuk usulan pemekaran atau calon daerah otonomi baru di Provinsi Riau tentu pemerintah pusat harus menghintung anggarannya. Karena selama ini pemekaran yang ada menjadi beban anggaran pusat.
 
Disebutkannya, usulan pemekaran daerah di Provinsi Riau dan telah diterima Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) beberapa waktu lalu. Hanya saja untuk pengesahannya tentu memerlukan mekanisme dan tahapan sesuai ketentuan yang berlaku.
 
"Kalau anggarannya ada gak jadi masalah. Cuma yang menjadi kendala itu kan anggaran nya. Mengingat saat ini kita mengalami perlemahan perekonomian nasional," terangnya. 
 
Ia menerangkan, pelemahan ekonomi tidak hanya terjadi di Indonesia. Untuk itu, rencana pembentukan daerah otonom baru terlebih dahulu dikaji aspek-aspek pendukungnya. 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Rabu, 02 Mei 2018 17:33 wib
Buruan Daftar di Bolavita yang akan memberitahukan prediksi score bola di piala 2018
Juliana Lim
Jumat, 19 Januari 2018 15:19 wib
Untuk mengetahui info lebih lanjut anda bisa datang / hubungi Customer kami untuk bertanya persyaratan nya dan kami siap melayani anda sangat cepat. Buruan Claim Promo Angpao kami segera .. https://goo.gl/Q326fm HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terima Kasih Atas Kunjunganya...
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru