riau24 Pelabuhan Sungai Duku ini Mulai Dipadati Penumpang Merayakan Imlek Di Kampung | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pelabuhan Sungai Duku ini Mulai Dipadati Penumpang Merayakan Imlek Di Kampung

0
Berita Riau -  Pelabuhan Sungai Duku ini Mulai Dipadati Penumpang Merayakan Imlek Di Kampung
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam tiga hari kedepan, dimulai hari ini tingkat kepadatanya penumpang, di Pelabuhan Sungai Duku sudah terasa. Hal ini berkaitan tanggal 8 Februari 2016, sebagai hari Imlek bagi umat Tionghua khususnya ini agama Budha.
 
Kondisi ini sesuai akan pantauan lapangan wartawan. Dimana saat ini, kepadatan penumpang dalam beberapa hari ini mulai terasa. Ini dikarena, aktifitas keberangkatan terutama menjadi tujuanya warga ingin merayakan Imlek itu di Selat Panjang, Bengkalis, Meranti, dan Batam.
 
Salah seorang penumpang, Mirna ketika di pelabuhan Sungai Duku, Jalan Tanjung Datuk Ujung, disaat itu mengaku, dirinya sudah jauh-jauh hari memesan tiket. Disebab takut habis. "Saya, serta keluarga akan mau berangkat ke Bengkalis dan tiket yang dipesan jauh hari," katanya.
 
Begitu juga disebutkan oleh Asun. Bahwa dirinya dan sanak famili ini akan berangkat ke Selat Panjang. Dengan tujuan, merayakan Imlek di daerah tersebut. Inikan, pulang kampung bertemu keluarga yang berada di Selat Panjang. Disebab ini, sudah merupa kebiasaan dari Imlek.
 
Namun, didalam menyambut hari Imlek, UPTD Dinas Perhubungan Pelabuhan Sungai Duku ini tetap melaksanakan tugas, kendati kini hari libur. "Petugas kami ini tetap bertugas memberikan layanannya pada penumpang. Apalagi saat ini Imlek, penumpang sudah ramai," katanya.
 
Ini disampaikannya Kepala UPTD, Joniansyah saat dihubungi. Hal ini sambungnya, kenaikannya jumlah penumpang hingga saat ini sudah mulai terasa, karena memang itu biasanya baru terjadi H-3 (jelang, red) perayaan Imlek. Penumpang berangkat yang dengan berbagai tujuanya, 
 
Kesempatan itu, Joniansyah juga mengatakan, biasanya kepadatan penumpang itu, terjadi saat H - 1. "Namun arus mudik telah dimulai dari hari Jumat (5/2) kemarin dan arus puncak dipastikan nanti hari Minggu (7/2) besok. Maka, kami lakukan pengamanan pelabuhan."
sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru