riau24 Pemilik Moge Anggap Wajar Harley-Davidson Indonesia Tutup | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Pemilik Moge Anggap Wajar Harley-Davidson Indonesia Tutup

3
Berita Riau -  Pemilik Moge Anggap Wajar Harley-Davidson Indonesia Tutup

Riau24.com - PT Mabua Harley-Davidson sebagai agen tunggal pemegang merek motor Harley Davidson tutup per 31 Desember 2015. Penutupan ini menambah daftar kelam sektor otomotif di Indonesia.

Alasan PT Mabua Harley-Davidson tidak memperpanjang operasi distribusi sepeda motor asal Amerika Serikat itu, tak lain karena volume penjualan menurun. Maklum, konsumen disebut “kabur” karena pajak impor motor besar bisa sampai 300 persen.

Kabar tutupnya PT Mabua Harley-Davidson sebagai diler pemegang merek motor Harley Davidson di Indonesia membuat khawatir para pencinta motor gede di Indonesia.

Hal itu juga dirasakan salah satu pencinta motor gede, Radja Simanjuntak. Pria yang mengoleksi motor pabrikan Amerika ini mengaku wajar jika perusahaan distributor motor negeri Paman Sam itu gulung tikar.

Menurut dia, harga satu unit motor Harley Davidson sekarang jauh lebih mahal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Sekarang memang dari segi harga makin berat. Dulu waktu kami beli motor itu 1/3 harga sekarang. Tapi, sekarang makin berat untuk punya motor gede," ucap Radja yang merupakan ketua salah satu klub motor Harley Davidson.

Radja pun mengaku, untuk saat ini belum mau menambah koleksi motor gedenya. "Saat ini tahan dulu lah, harga belinya terlalu mahal, pajaknya apalagi." katanya.

Meski diler resmi itu hengkang dari Indonesia, menurut Radja, perawatan motor besar tersebut tidak terlalu sulit. Menurut dia, Harley Davidson termasuk bukan kendaraan yang rewel soal perawatan.

"Harley bukan motor dengan perawatan yang terlalu banyak. Kayaknya sampai saat ini belum terganggu," ujarnya.

Sejak pertama menggunakan Harley, Radja mengaku belum pernah mengalami kerusakan pada motor kesayangannya itu.

"Belum pernah. Saya belum pernah bawa motor ke bengkel karena rusak," tuturnya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Rabu, 02 Mei 2018 17:20 wib
Buruan Daftar di Bolavita yang akan memberitahukan prediksi score bola di piala 2018
FifaPKR
Rabu, 14 Februari 2018 06:09 wib
ayo mainkan permainan menarik yang sangat ditunggu-tunggu Di Bulan ini banyak Bonus yang bisa didapatkan loh Hanya di Fifapoker bermain Poker dengan Bonus yang besar Jangan lewatkan juga kesempatan mendapatkan Angpao di bulan Februari ini Daftar sekarang Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 wechat : ID303 line : cs.ID303
Juliana Lim
Jumat, 19 Januari 2018 14:07 wib
Untuk mengetahui info lebih lanjut anda bisa datang / hubungi Customer kami untuk bertanya persyaratan nya dan kami siap melayani anda sangat cepat. Buruan Claim Promo Angpao kami segera .. https://goo.gl/Q326fm HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terima Kasih Atas Kunjunganya...
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru