riau24 Ade Hartati: Ratusan Warga Riau 'Diserang DBD', tapi Disesalkan Sikap Diskes yang Lamban | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ade Hartati: Ratusan Warga Riau 'Diserang DBD', tapi Disesalkan Sikap Diskes yang Lamban

0
Berita Riau -  Ade Hartati: Ratusan Warga Riau 'Diserang DBD', tapi Disesalkan Sikap Diskes yang Lamban
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, tercatat sudah ratusan warga di Provinsi Riau terkena serangan Demam Berdarah Dengue (DBD), bahkan ada yang telah meninggal dunia. Tetapi sangat disayangkan kepedulianya Pemerintah Daerah (Pemda) ini melalu instansi terkait kurang tanggap.
 
"Kita melihat ini penanganan DBD di Provinsi Riau itu sangat lamban sekali. Yang dibuktikan meningkat penderita DBD, bahkan berakibat ada meninggal dunia. Sesuai data itu, telah ratusan warga terserang penyakit yang membahayakan ini. Tapi instansi Diskes selaku terkait ini lamban," kata Ade Hartati.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini, juga mengatakan, dikarena akibat lamban Pemda mengantisipasi itu yang sehingga bedampak ratusan warga Riau 'tumbang' ini diserang karena DBD. Pemda terkesan itu lamban mengantisipasinya, maka permasalahan tersebut tetap saja berkelanjutannya hingga kini.  
 
"Saya secara pribadi, sudah jauh-jauh hari sebelumnya ini ingatkan bagaimana Pemprov Riau sesuai kewenangannya untuk mengatasi penyebaran penyakit DBD. Tetapi saya lihat setiap tahunnya, hal ini tidak ada perubahan. Dimungkin, ini ada ketidak peduliannya untuk masalah DBD," terangnya.
 
Poltisi PAN ini menyebut, bahwa,
hal tersebut tidak boleh dibiarkan.
Maka, diharapkan Pemprov Riau meskipun sifatnya hanya berupa suporting, tetapi seharusnya lebih maksimal dan mendorong jajaran untuk segera melakukan evaluasi sebelum munculnya akan korban-korban baru di negeri ini.
 
Ketua Fraksi PAN di DPRD Riau ini menegaskan, setiap tahun itu ada korban jiwa diakibatkan DBD. Ini, artinya tidak adanya tindakan perbaikan, yang sehingga semua itu harus dievaluasi. Baik ditingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Apakah itu kurang kordinasi atau bagaimana kebenarannya.
 
"Saya mengharap Pemprov jangan sebagai suporting saja, suporting itu akan lebih kuat jika dilakukan secara maksimal. Tentunya hal itu dengan melakukan kordinasi yang intensif ke setiap kabupaten/kota, dan serta memberi bantuan yang optimal mengantisipasi akan DBD tersebut," ujar Ade Hartati.
 
Mantan dari anggota DPRD Kota Pekanbaru ini mengatakan, selain itu juga diingatkan kepada Pemda kabupaten/kota untuk jangan lalai terhadap penyakit tersebut. Maka segera melakukan kordinasi yang intensif pada Pemprov Riau, serta tidak kedepankan ini ego sektoral tanpa melibatkan Pemprov.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru