riau24 M Yafiz: Mantan Pejabat Kuasai Aset Daerah ini Diminta Balikkan, Sebelum Ditarik Paksa | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

M Yafiz: Mantan Pejabat Kuasai Aset Daerah ini Diminta Balikkan, Sebelum Ditarik Paksa

0
Berita Riau -  M Yafiz: Mantan Pejabat Kuasai Aset Daerah ini Diminta Balikkan, Sebelum Ditarik Paksa
Pekanbaru, Riau24.com -  Mantan dari Pejabat Pemprov Riau disaat sekarang menguasai aset daerah agar mengembalikannya. Karena, padahalkan sudah tidak menjabat lagi. Inipun sesuai dengan arahan BPK RI Perwakilan Riau 
 
Dimana itu, disampaikan kepada Pemprov Riau,adalah agar dapat melakukan tata kelola aset benar-benar menjadi perhatian. Sebab, sepanjang 2014 hingga 2015 lalu, hal pengelolaan aset di Pemprov Riau belum optimal. Bahkan, saat ini ada intruksi Plt Gubri. 
 
Dimana sesuai instruksi Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman, harus ada kesadarannya dan pola pikir pejabat Pemprov Riau ini sangat dituntut dalam halnya mengelola bersama aset pemerintah. Maka dilakukan inventarisir oleh instansi BPKAD Provinsi Riau.
 
Dari hasil pendataan oleh BPKAD Provinsi Riau ini, hasil sementara itu untuk aset lahan dan maupun bangunan masih banyak dikuasai oleh mantan-mantan pejabat. Hal itu, disikapi pemprov untuk mulai tahyn 2016, akan bersikap tegas melakukan penarikan.
 
“Memang terkait aset-aset semua harus ditertibkan. Semua, diminta untuk membenahi aset di instansi masing-masing. Karena, merupa tanggungjawab dari SKPD. Tetapi pada mantan pejabat yang masih menguasai daerah. Maka, dipasti ditarik paksa," ujarnya.
 
Ini disampaikannya Plt Sekdaprov Riau M Yafiz, saat dikonfirmasi ini melalu selulernya. Sebab ujarnya, mengenai persoalan aset ini telah ada instruksinya Plt Gubri kepada seluruh SKPD. Aset ada di SKPD, tanggungjawabnya daripada pihak dinas, badan, dan biro.
 
“Diminta, segera itu dikembalikan bagi yang masih menguasai aset-aset pemerintah. Kalau tidak bisa baik-baik, maka nanti bisa saja ini Satpol PP melakukan penarikan,” tegasnya saat disinggung tentang masih adanya mantan pejabat ini kuasai aset daerah itu.
 
Seperti diberitakan, pertengahan Januari lalu, berdasarkan ini data sementara hasil inventarisasi aset Pemprov Riau. Tetapi baru sudah terlaksana untuk aset lahan serta bangunan. Dimana hal dijelaskan pihak Kasubag Administrasi Aset, Tengku Rigabrimayuda.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru