riau24 PHK jadi Ancaman pada Tahun ini, Disnaker Pekanbaru Telah Terima Aduan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

PHK jadi Ancaman pada Tahun ini, Disnaker Pekanbaru Telah Terima Aduan

0
Berita Riau -  PHK jadi Ancaman pada Tahun ini, Disnaker Pekanbaru Telah Terima Aduan
Pekanbaru, Riau24.com - Seiiring ada beredar masalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), terhadap pekerja di tanah air. Ternyata, hal itu juga terjadi di Kota Pekanbaru. Yang jadi korban PHK, sudah ada 'merapat' ke Dinas Tenaga Kerja. (Disnaker) bikin pengaduan.
 
"PHK ada menjadi ancaman para pekerja di tahun 2016 ini. Selama Januari saja, Disnaker Pekanbaru telah menerima 32 aduanya PHK. Artinya ini, yang jadi korban PHK itu mulai berjatuhan di Pekanbaru dan membuat aduan ke Disnaker ini," terang Nelwati SH.
 
Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perselisihan Hubungan Industrial ini, kalau kasus PHK itu memang hampir selalu ada masuk laporan ke Disnaker Pekanbaru. Namun, kebanyakan aduan laporan yang masuk dikarena pemutusan kerja sepihak ulah pengusaha.
 
“Jadi, kami tidak mengetahui apa ini yang jadi penyebab. Tapi yang jelas itu adanya laporan terhadap PHK secara sepihak. Diharapkan kasus PHK, tidak ada terjadi lagi. Sehingganya, tenaga kerja dapat bisa tenang didalam bekerja. PHK jangan terjadi," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru