riau24 KOMISI A DPRD ROHIL: SARAN SKPD BANGUN GEDUNG KAJI KEMATANGAN | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

KOMISI A DPRD ROHIL: SARAN SKPD BANGUN GEDUNG KAJI KEMATANGAN

0
Berita Riau -  KOMISI A DPRD ROHIL: SARAN SKPD BANGUN GEDUNG KAJI KEMATANGAN

Rohil, Riau24.com - Ketua Komisi A DPRD Rokan Hilir Abu Khoiri meminta kepada SKPD agar membuat program pembangunan gedung maupun perkantoran sesuai peruntukannya, termasuk fasilitas lainnya harus sesuai dengan prosedur dan kajian yang mendalam tidak hanya cukup sekali saja

Ia menilai, hal itu dilakukan guna meminimalisir pemubaziran anggaran yang selama ini ,sepertinya sudah terjadi di Rokan Hilir

"Realita dilapangan selama ini setelah selesai dibangun, bertahun-tahun baru ditempati. Seharusnya begitu selesai dibangun langsung ditempati," ujar Abu Khoiri dikonfirmasi, Minggu 7/2/2016 Melalui selulernya

Pihaknya selaku Komisi A juga sudah pernah menyampaikan terkait hal itu kepada pihak terkait untuk segera dilakukan langkah pasti guna mencari solusi agar gedung-gedung dibangun dari  uang rakyat itu bisa ditempati secepatnya dan dirawat dengan baik.

Saat ini ada beberapa bangunan dan fasilitas milik pemkab yang belum difungsikan, akibatnya banyak terjadi kerusakan.

"Misal, bangunan Cafe Kapal yang terletak dipinggiran sungai rokan, selain itu ada juga bangunan Waterboom yang direncanakan menjadi wahana wisata pemandian bagi masyarakat Rohil, itu juga tidak berfungsi," kesalnya.

Ia berharap kepada Pemkab Rohil untuk segera memaksimalkan dan memfungsikan gedung-gedung pemerintah yang belum ditempati. 

Selama ini, tambah Abu Khoiri, yang menjadi kendala untuk menempati gedung pemerintahan yang baru itu adalah tidak tersedianya air bersih, listik yang masih minim, dan juga akses jalan masuk butuh perbaikan.

"Nanti kalau tidak difungsikan, dikhawatirkan makin rusak parah dan akan dijadikan tempat berbuat hal yang tidak diinginkan," katanya mengingatkan.

R24/red/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru