riau24 Akibat Banjir Meluap ini Jalan Lintas Sumbar - Riau Putus Total, maka Lewat Kiliran Jao | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Akibat Banjir Meluap ini Jalan Lintas Sumbar - Riau Putus Total, maka Lewat Kiliran Jao

0
Berita Riau -  Akibat Banjir Meluap ini Jalan Lintas Sumbar - Riau Putus Total, maka Lewat Kiliran Jao
 
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini diketahui dari kondisi Jalan Lintas (Jalin) Sumbar - Riau, Senin (8/2) dinihari putus total, diakibat banjir luapanya sungai Pangkalan Koto Baru, Sumatera Barat. Akibatnya, ratusan kendaraan terjebak serta sebagian besar putar arah, untuk cari jalan alternatif.
 
Sesuai pengakuanya dari seorang supir Bus Yanti Group, Rahmadin menyebutkan, Jalin dari Sumbar - Riau, Senin (8/2) dinihari mealami putus total, yang diakibatkan oleh banjir luapanya sungai Pangkalan Koto Baru, Sumatera Barat. Yang kabar ini terjadi pukul 05.00 WIB. 
 
"Kejadianya, sesuai informasi tadi itu luapan sungai Pangkalan Kota Baru di Sumatera Barat. Kejadian sekitar pukuk 05.00 WIB. Karena itu, ratusan kendaraan mengalam terjebak serta sebagian besar itu ada putar arah, yang tujuanya ini mencari jalan alternatif," katanya.
 
Rahmadin mengatakan, banjir itu dengan ketinggianya air diperkira mencapai 4 meter. Selain adanya rendam badan jalan, banjir ini ada tenggelamkan itu puluhan rumah, termasuk Polsek Pangkalan Koto Baru. Akibat luapan banjir, karena itu jalur Sumbar - Riau ini putus.
 
Namun demikian, pengendara ini memilih memutar arah. Sebutnya,
dari pantauanya dilapangan, tidak sedikit kendaraan ini dari plat asal Riau bergerak menuju Pangkalan. Sebab sekarang masyarakat Riau banyak menghabiskan waktu libur imlek di Provinsi Sumatera Barat.
 
"Karena, jalur yang biasa dilewati itu mengalami putus totak. Maka, sebagian besar kendaraan terlihat berputar arah. Kami, juga memilih pulang melewati jalur alternatif, ini di Kiliran Jao - Kuansing. Kendati, jarak tempuh yang cukup panjang ini mau tak mau dilalui," katanya.
 
Terputus jalur dari Sumbar - Riau akibat banjir dan longsor tersebut juga ini disampaikan Hendri salah seorang warga di Kota Pekanbaru yang mengakui baru pulang acara menikmati liburan panjang di Kota Payakumbuh, Sumbar. Sekarang ini, ungkapnya, jalan lintas putus.   

"Kami yang saat ini, berliburan di Sumatera Barat, dengan terpaksa harus pulang lewat jalur alternatif. Karena jalan Sumbar - Riau putus total. Senin (8/2), merupakan hari terakhir libur panjang. Besok, dah kerja. Karena harus pulang, maka lewati jalan alternatif,' ungkapnya.
 
Karena saat siang tadi itu tambah Hendri, didaerah tersebut dengan kedalaman air itu 4 meter yang di badan jalan. Maka, juga terpaksa ini harus pulang menempuh jalur di daerah Kiliran Jao (Sijunjung) - Kuantan Singingi. Karena rasanya tidak menunggu luapan air surut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru