riau24 Edwar Benarkan Banjir Putuskan Jalan Lintas Sumbat- Riau, itu Di Provinsi Sumbar | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Edwar Benarkan Banjir Putuskan Jalan Lintas Sumbat- Riau, itu Di Provinsi Sumbar

0
Berita Riau -  Edwar Benarkan Banjir Putuskan Jalan Lintas Sumbat- Riau, itu Di Provinsi Sumbar
 
Pekanbaru, Riau24.com - Terjadi bencana putusnya Jalan Sumbar - Riau, ini dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar. Tapi, itu terjadi berada wilayah Provinsi Sumbar. 
 
"Kita akui, ada banjir dan longsor yang mengakibatkan Lintas Riau-Sumbar. Kabar itu kejadian pada pukul 05.00 WIB tadi. Ketinggian air itu capai 4 meter. Sehingga ini jalur yang biasanya dilewati untuk daerah Pangkalan tersebut, tidak bisa dilewati," katanya.
 
Edwar juga menyebutkan, daerah banjir luapanya sungai Pangkalan tersebut berada Provinsi Sumbar. Maka, didalam hal ini BPBD Riau hanya sekedar koordinasi. Sebab itu merupakan kewenangan pihak Provinsi Sumbar. Hanya saja ada koordinasi dilakukan.
 
Dikatakannya, terjadi bencana ini disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari belakangan. Kondisi ini, tambahnya, tidak saja menyebabkanya sejumlah daerah tergenang banjir. Tetapi beberapa tempat mengalami longsor, serta longsor pada jalan ini.
 
Lebih jauh dipaparkanya, kejadian ini akan jadi tanggungjawab pihak pemerintah setempat. Dalam hal ini, pemerintah setempat itu juga dipasti akan cepat mengatasi hal tersebut. "Karena yang longsor di Sumbar tentu ditangani ini Pemda setempat," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru