riau24 Kejari:"Membangun kerjasama antara kejaksaan dengan media massa dalam menciptakan kesadaran hukum di tengah - tengah masyarakat" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

FORWAJAB DIBENTUK

Kejari:"Membangun kerjasama antara kejaksaan dengan media massa dalam menciptakan kesadaran hukum di tengah - tengah masyarakat"

0
Berita Riau -  Kejari:

BENGKALIS,Riau24.com -
Forum Wartawan Kejaksaan Bengkalis (FORWAJAB) akhirnya terbentuk, setelah sebelumnya dilakukan pemilihan ketua dan pengurus inti secara musyawarah dan mufakat, baik dari perwakilan wartawan dari berbagai media (cetak/online) maupun dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis.

Dari hasil musyawarah untuk memperoleh mufakat yang dilakukan maka disepakati struktur Kepengurusan Forwajab sebagai berikut : Jabatan Ketua Forwajab dijabat oleh Erwin Syah Putra, S.Psi (Riau Pos Group), posisi Sekretaris Jendral (Sekjen) diduduki Adi Putra (Harian Rakyat Riau), dan jabatan Bendahara diisi oleh Sapri, S.Pd (Dumai Pos Group).

Ketua Forwajab Erwin Syah Putra, S.Psi mengatakan terbentuknya Forum tersebut sebagai wadah berkumpulnya pewarta (jurnalis) yang biasa melakukan tugas peliputan di lingkungan institusi kejaksaan kususnya di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, yang bertujuan untuk ikut mensosialisasikan penegakan supremasi hukum di tengah-tengah masyarakat melalui media massa.

"Forum Wartawan Kejaksaan Bengkalis (FORWAJAB--red) ini kita harapkan dapat menjadi sentral penyatuan persepsi antara wartawan dengan pihak kejaksaan, untuk bersinergi dalam upaya penegakkan hukum serta mensosialisasikan penerapannya melalui media massa, khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis," kata Erwin, Senin (8/2/2016).

Kepala Kejari Bengkalis Rahman Dwi Saputra memberikan apresiasi positif terbentuknya FORWAJAB. Menurutnya, di lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Jakarta, saat ini sama telah membentuk forum serupa. Kondisi tersebutlah menurut ia sengaja mendorong sekaligus mendukung segera terbentuknya FORWAJAB di Bengkalis ini.

"Dengan terbentuknya Forum ini, kita harapkan dapat memberikan masukan-masukan yang sifatnya membangun dan proporsional terkait kinerja aparat Kejaksaan Negeri Bengkalis. Serta dalam upaya membangun kerjasama antara kejaksaan dengan media massa dalam menciptakan  kesadaran hukum di tengah - tengah masyarakat," tutur Rahman Kajari Bengkalis didampingi Kasi Intel Rully Affandi, SH.MH.

Sementara itu Sekjend Forwajab Adi Putra, menjelaskan bahwa struktur organisasi selain diisi oleh pengurus harian juga terdiri dari Dewan Penasehat yang diisi oleh beberapa wartawan senior di antaranya Alfisnardo, Dakeslim, Afdal Aulia, Soekardi, Zulkarnaen dan Usman Malik.

"Selain itu pada pengurus Harian juga terdiri dari Wakil Ketua diisi Ferdi (Riau Green.com), Wakil Sekretaris Budi Prayitno (Utusan Riau.com), Bidang Humas dan Publikasi Agustiawan (BengkalisOne.com), M.Nasir (Tribune), Bidang Intelijen dan Investigasi Feri (LaksamanaRaja.com), Darmayanto, A.Md (Harian Info Riau), serta beberapa nama yang mengisi Bidang SDM dan Bidang Usaha," jelas pria yang akrab disapa Putra ini.

Lebih lanjut dikatakan Putra, untuk SK Kepengurusan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejari Bengkalis agar dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

"Kita juga berencana akan menggelar pelantikan pengurus Forwajab, setelah segala sesuatu  baik yang terkait administrasi maupun atribut organisasi benar-benar sudah siap," tutup Putra.

 

R24/red/yus

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru