riau24 Kepala Disperindag Pasar dan Kakan Satpol PP Saatnya Diganti ? | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kepala Disperindag Pasar dan Kakan Satpol PP Saatnya Diganti ?

0
Berita Riau -  Kepala Disperindag Pasar dan Kakan Satpol PP Saatnya Diganti ?

Inhu, Riau24.com – Ada beberapa orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pegawai Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasae (Disperindagpasar) yang ditugaskan di Pasar Rakyat kota Rengat, namun mengapa dibiarkan pedagang berjualan di tangga sebagai tempat jalan yang menganggu naik turun para konsumen setiap hari berbelanja.

Meja pasar tempat jualan ikan malah banyak diisi para pedagang berjualan ayam, dan meja berjualan ayam ditinggalkan. Sehingga pedagang yang masih bertahan berjualan di meja ayam mengeluh sepinya pembeli. Banyak pula pedagang tidak dapat meja terpaksa berjualan di atas tanah walaupun mereka sudah bertahun-tahun berdagang sejak pasar TPS. Yang tidak pernah berjualan malah diduga dapat meja.

Pengemis dibiarkan duduk di tengah jalan tempat konsumen berbelanja. Apa kerja anggota Satpol PP dan pegawai Disperindagpasar yang ditugaskan di Pasar Rakyat tersebut, mereka digaji dari uang negara ? Jika tidak mampu, maka sudah saatnya atasan mereka segera diganti karna hal ini sudah lama terjadi dan tidak ada action dari atasannya atas kelalaian bawahan mereka di lapangan.

Trotoar kota rengat dibiarkan dikuasai PKL, pasar rakyatnya dibiarkan berantakan, inilah cirri khas kota Rengat saat ini. Benarkah Disperindagpasar maupun Satpol PP tidak berdaya ? Rengat sebagai ibukota kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Pemkab Inhu dan Pemerintah Pusat sudah membentuk sejak lama Satpol PP sebagai sebuah institusi penertiban dan menegakkan Perda. Namun apa yang terjadi di bumi Melayu Inhu ini ? Satpol PP Inhu selalu saja bertambah dalam diam dan bahkan banyak pula yang ditugaskan menjaga di institusi SKPD di Pemkab Inhu sampai ke sekolah-sekolah.

Seringkali oknum yang ditugaskan di SKPD menghalang warga untuk menemui pejabat di Pemkab Inhu. Kepemimpinan Tukiyat sebagai Kakan Satpol PP Inhu sudah saatnya dievaluasi agar fungsi tugas dan tanggung jawab Satpol PP Inhu benar-benar berjalan sesuai harapan Pemerintah dan rakyat. Demikian diungkapkan Yoveldi, tim investigasi LSM LPPNRI.

R24/red/hmn 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru