riau24 Banjir Rendam 3.500 Rumah di Binjai | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Banjir Rendam 3.500 Rumah di Binjai

1
Berita Riau -  Banjir Rendam 3.500 Rumah di Binjai

Riau24.com, Binjai - Sedikitnya 3.500 rumah warga di lima kecamatan yang ada di Kota Binjai, Sumatera Utara, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Mencirim dan sungai Bingei, enam rumah dinyatakan hanyut dan ratusan warga mengungsi.

Banjir masih terus melanda Kota Binjai air terus semakin tinggi hingga malam ini, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Binjai Yusrizal, di Binjai, Senin (8/2/2016) malam.

Terdapat lima kecamatan yang terendam banjir yaitu Binjai Kota, Binjai Timur, Binjai Barat, Binjai Utara dan Binjai Selatan, selain itu kelurahan terkena diantaranya Kelurahan Berngam, Kelurahan Tangsi, Kelurahan Setia, Kelurahan Pekan Binjai, Kelurahan Mencirim, Kelurahan Payaroba, Pujidadi, Tanah Seribu, Rambung Dalam dan Rambung Timur, katanya.

"Banjir juga kini semakin meluas dengan ketinggian air di beberapa tempat bervariasi antara satu hingga dua meter," sambungnya.

"Sejumlah rumah yang terendam banjir hingga mencapai atap kediaman mereka," katanya.

Sementara itu warga korban banjir Aswaka Lubis menjelaskan selain merendam rumah warga, banjir kali ini juga merendam makam pahlawan yang ada di daerah itu.

"Banjir kali ini merupakan yang terbesar selama 25 tahun terakhir ini, sehingga banyak warga yang mengungsi untuk menyelamatkan diri mereka," katanya.

Sementara itu Dandim 0203 Langkat-Binjai Letkol Inf Roy Hansen Sinaga menjelaskan aparat TNI, Polri bersama dengan BPBD juga sudah mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir ke posko gabungan yang didirikan bersama.

"Kodim, Polres, Pemkot Binjai, telah mendirikan posko bersama dan tim sudah diterjunkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir," katanya.

"Benar ada enam rumah diantaranya hanyut tersapu banjir, akibat meluapnya sungai Mencirim dan sungai Bingei akibat hujan deras yang terjadi hingga siang hari tadi," sambungnya 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 21:43 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru