riau24 Musrenbangdes Selari,Drainase Jalan Sultan Syarif Kasim Diprioritaskan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Musrenbangdes Selari,Drainase Jalan Sultan Syarif Kasim Diprioritaskan

0
Tampak Sekcam Bukit Batu Menghadiri Musrenbang Desa Sungai Selari.
Berita Riau -  Musrenbangdes Selari,Drainase Jalan Sultan Syarif Kasim Diprioritaskan

Bengkalis, Riau24.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang Desa) Sungai Selari Tahun 2017 Digelar, di Aula Kantor Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Selasa (9/2).

Musrenbang Desa ini dibuka secara resmi oleh kepala Desa Sungai Selari Hendri, yang diawali dengan pandangan umum oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai lembaga perencana di tingkat desa, sekaligus memberikan gambaran umum proses yang dilalui sampai kegiatan musrenbang dilakukan.

Kepala Desa Sungai Selari Hendri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah, karena pada dasarnya kualitas perencanaan pembangunan desa sangat ditentukan oleh tingkat partisipasi masyarakat, baik masyarakat miskin, perempuan, pemuda dan masyarakat marginal lainnya.

“Rancangan Perencanaan desa yang akan dibahas dan disepakati, benar-benar dari bawah, artinya kumpulan dari suara masyarakat. ide-ide masyarakat tersebut kemudian disusun oleh tim 11 sebagai salah satu tahapan sebelum masuk di Musrenbang desa,” ujar Hendri

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) perubahan, sebagai tindak lanjut dari implementasi Undang-undang Desa. Selain itu, dalam Musyawarah tersebut akan disepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2017.

"Ada beberapa dasar sehingga Revisi RPJMDes ini dilakukan. Yang pertama karena adanya perubahan regulasi sebagaimana dijelaskan pada permendagri 114 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa, yang kedua adanya peningkatan anggaran yang akan masuk kedesa" Ujar Kades Sungai Selari Hendri.

Sehingga lanjut Hendri setiap desa memiliki peluang besar untuk mendanai kegiatan desa sesuai dengan kebutuhannya tentu dengan mempertimbangkan kewenangan yang dimiliki oleh desa. olehnya itu setiap desa idealnya, segera menyesuaikan dengan regulasi yang baru dan merevisi RPJMDesnya sebagai acuan pembangunan didesa.

"Dari hasil musrenbang yang dilaksanakan untuk Desa Sungai Selari memprioritaskan derainase atau parit beton di jalan sultan syarif kasim, sebab puluhan tahun sudah di usulkan namun tak kunjung dianggarkan oleh pemkab Bengkalis" Sebut Hendri

Hadir dalam musrenbang desa sungai selari Sekcam Bukit Batu Mulyadi, perwakilan BPMPD Kabupaten Bengkalis, Ketua BPD Sungai Selari Zulkifli Obet, Ketua LKMD Suprapto, Pendamping Desa, RT, RW dan sejumlah tokoh Desa Sungai Selari.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru