riau24 MUI Bengkalis Himbau,Umat Islam untuk Tidak Merayakan Valentine Day | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

MUI Bengkalis Himbau,Umat Islam untuk Tidak Merayakan Valentine Day

0
Ketua MUI Bengkalis Amrizal
Berita Riau -  MUI Bengkalis Himbau,Umat Islam untuk Tidak Merayakan Valentine Day

Bengkalis, RIau24.com - Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Bengkalis menghimbau kepada generasi muda dan umat Islam di Kabupaten Bengkalis untuk tidak merayakan valentine day. Hal itu dikatakan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal Selasa (9/2).

Menurut Amrizal, valentine day yang biasanya diperingati setiap tanggal 14 Februari merupakan jejak dari tradisi kristen roma. karena itu, sebutnya, jika ukur dari perspektif agama dan budaya tentu saja valentine day itu tidak sesuai dengan tradisi orang- orang Melayu yang muslim.

"Apalagi kalau valentine day itu di isi dengan kegiatan yang cendrung mengarah kearah maksiat,"kata Dosen STAIN Bengkalis ini.

Oleh karena itu, lanjutnya, MUI menghimbau kepada umat Islam khususmya generasi muda untuk tidak merayakan valentine day yang jelas tidak sesuai dengan kaedah Islam.

"Kepada umat Islam khususnya generasi muda MUI menghimbau jangan bersikap latah, jangan ikut tradisi atau perayaan seperti itu. Apalagi kegiatan yang berujung pada praktek sek bebas, tentu saja itu bertentang dengan nilai agama dan budaya,"pungkas Amrizal.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru