riau24 Menteri ESDM Tanggapi Rencana Ahok Hapus Premium | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Menteri ESDM Tanggapi Rencana Ahok Hapus Premium

0
Berita Riau -  Menteri ESDM Tanggapi Rencana Ahok Hapus Premium
Riau24.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan mendukung usulan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menghapus bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Jakarta. 

"Kalau visi untuk membuat energi menjadi semakin bersih itu memang sejalan," kata Sudirman di Kantor Menko Perekonomian, Selasa (9/2/2016). 

Menurut Sudirman, rencana penghapusan BBM jenis premium tersebut memang sejalan dengan visi pemerintah. 

Pasalnya, ke depan Indonesia akan dapat mengonsumsi energi yang lebih bermutu. Meskipun demikian, rencana tersebut tidak mudah untuk langsung diimplementasikan. Sebab, harus ada penghitungan yang benar dan cermat. 

Selain itu, PT Pertamina (Persero) juga harus memiliki kesiapan. "Implementasinya harus dihitung betul, kepentingan dari para pengusaha SPBU, kesiapan pertamina dan sebagainya," jelas Sudirman. (Baca: Kementerian ESDM Pertanyakan Alasan Ahok Ingin Hapus Premium di Jakarta).

Sebelumnya, Ahok ingin menghapus seluruh BBM jenis premium di DKI Jakarta. (Baca juga: Ahok Diingatkan, Penghapusan Premium Bisa Pengaruhi Harga Jual Barang dan Jasa) 

Rencana ini bertujuan agar masyarakat memakai transportasi publik, mengurangi beban negara dan menciptakan udara bersih di Jakarta.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru