riau24 "Tingginya Curah Hujan Disertai Meluapnya Air Sungai, Sejumlah Daerah di Riau Terendam Banjir" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Tingginya Curah Hujan Disertai Meluapnya Air Sungai, Sejumlah Daerah di Riau Terendam Banjir"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiiring curah hujan yang cukup tinggi, ini berdampak meluapnya air sungai disejumlah kabupaten/kota. Maka berakibat banyak daerah mealami banjir serta terendam, meluapnya sungai yang melintasi dibeberapa daerah tersebut.
 
Sejumlah daerah di Provinsi Riau dilanda banjir ini diakibat tingginya curah hujan diserta meluapnya air sungai yang melintas di beberapa daerah tersebut. Akibatnya, banjir tidak dapat dielakkan, yang dapat melumpuhkan hal aktivitas warga berada di daerah sekitar.
 
Seperti hal, data dihimpun media ini dilapangan. Dimana kabupaten yang terendam itu di Rohul, serta Kampar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menyikapi kondisi ini dengan serta merta melakukan tindakkan meninjau itu kelapangan.
 
"Kita, memang ada mendapatkan informasi terjadi bencana banjir di sejumlah daerah. Banjir, dikarena terjadinya luapan air sungai yang berada di daerah tersebut. Disaat sekarang terdata sebagian Rokan Hulu (Rohul) dan Kampar terkena banjir tersebut," ujarnya. 
 
Ini diungkapkannya Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, saat dikonfirmasi melalui selulernya. Ia mengatakan, seperti halnya banjir di Kampar, yang dikarena meluap air sungai dari Provinsi Sumatera Barat mengalir ke Riau.
 
"Akibat aliran sungai dari Provinsi Sumatera Barat ini, maka itu lima pintu akan bendungan PLTA Koto Panjang di Kampar maka dengan terpaksa dibuka dan berakibatkan beberapa daerah yang di Kampar dilanda banjir dan begitu di Rohul ini teremdan," sebutnya.
 
Ini, merupakan banjir kiriman dari Sumbar, yang dikarena intensitas hujan dalam berapa hari ini masih tinggi. Bahkan saat ini untuk jalan utama Sumbar-Riau jadi terputus.
Selain itu, banjir merendam pada daerah Kampar dan Rohul. Maka, akses menjadi terputus.
 
"Maka, ini yang sikapi BPBD Riau dengan meninjau lokasi banjir itu. Dan pendataan daripada musibah banjir tersebut, sepenuhnya pada Pemda setempat. Disini, nantinya ditangani kebersamaan. Sehingga ini terbantu masyarakat yang jadi korban bencana," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru