riau24 Sedang Ekskul , Pelajar SMPN 3 Tewas di Kolam Renang Kedalaman 4 Meter | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sedang Ekskul , Pelajar SMPN 3 Tewas di Kolam Renang Kedalaman 4 Meter

0
Berita Riau -  Sedang Ekskul , Pelajar SMPN 3 Tewas di Kolam Renang Kedalaman 4 Meter

Dumai, Riau24.com - Seorang pelajar SMPN 3 Bukit Jin atas nama Siti Azzahra ditemukan tak bernyawa saat sedang mengikuti Ekstra Kulikuler (Ekskul) dari Sekolahnya di dalam Kolam Renang Sasana Tirta yang berada di Komplek Perumahan Pertamina RU II Dumai, Jalan Raya Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, pada Selasa (9/2) sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi dilapangan menyebutkan, korban Siti merupakan pelajar kelas 7 SMPN 3 yang berada di Jalan Raya Soekarno – Hatta. Saat itu, Siti sedang mengikuti ekstra kulikuler (ekskul) dari sekolahnya dengan pengawasan guru pembimbing. Meski sempat dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Dumai, tapi nyawa Situ sudah tidak tertolong.

“ Awalnya, saya saat itu bersama teman-teman melihat ada bayangan orang di dalam kolam renang dengan kedalaman 4 meter. Setelah teman saya bernama Rangga masuk ke dalam air, menemukan Siti Azzahra sedang duduk bersila didasar kolam,” ujar teman sekelas Siti.

Ia mengakui, saat itu terpisah dengan Siti Azzahra. Dimana Siti Azzahra lebih dahulu masuk ke dalam kolam yang memiliki kedalaman 4 meter.

“ Kita pikir saat itu hantu, ternyata Siti yang berada didasar kolam. Kita pun langsung meminta pertolongan,” urainya.

Manager Umum PT Pertamina RU II Dumai Seno Haryono kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa kejadian ini tidak diinginkan pihaknya terjadi. Karena Kolam Renang Sasana Tirta, sebelumnya tertutup untuk umum dan baru belakangan ini dibuka untuk umum.

“ Kita berharap berita ini tidak dipelintir, beritanya jangan dibalik. Mari kita evaluasi bersama dengan adanya kejadian ini. Karena pihak sekolah sudah mengajukan permohonan izin melalui guru pembimbingnya,” beber Seno.

Sedangkan Pihak Kolam Renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai juga sudah mengingatkan guru pembimbing, agar pelajar yang dibawa sekitar 80 pelajar diawasi.

“ Kita saat ini menunggu hasil dari pihak kepolisian, terkait kejadian ini,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais menjelaskan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan data-data dan kronologisnya. Pihaknya pun akan memeriksa saksi-saksi dan guru pembimbing.

“ Pelajar SMP 3 Bukit Jin masuk ke areal kolam renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian ditemukannya pelajar yang tewas di dalam kolam renang, sekitar pukul 09.30 WIB. Kita akan dalami dahulu permasalahannya,” urai Kompol Sasli.

Saat ini Siti Azahra disemayamkan di rumah duka Jalan Papua, Kota Dumai. Diketahui, Siti Azahra merupakan anak dari Nofriyanto (Ayah) yang bekerja di Sekwan DPRD Dumai dan Dona (Ibu) yang bekerja di Dinas PU Kota Dumai.

Terkait kejadian tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Bukit Jin Abbas membenarkan adanya kejadian tewasnya salah satu pelajarnya akibat tenggelam di Kolam Renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai, Selasa (9/2) sekitar pukul 09.30 WIB.

“ Memang kita sudah biasa menggunakan fasilitas kolam renang Pertamina RU II Dumai, untuk pelajaran ekstra kulikuler (ekskul) renang. Kita juga sudah melengkapi segala izin, melalui surat permohonan penggunaan fasilitas tersebut,” ujar Abbas.
R24/red/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru