riau24 Taufik Arrakhman: Masyarakat di Riau Diharapkan Bisa Terima Eks Gafatar, tapi ...... | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Taufik Arrakhman: Masyarakat di Riau Diharapkan Bisa Terima Eks Gafatar, tapi ......

0
Berita Riau -  Taufik Arrakhman: Masyarakat di Riau Diharapkan Bisa Terima Eks Gafatar, tapi ......
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini warga tergabung dalam Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) berasal dari Provinsi Riau, sudah nyampe di Pekanbaru. Pemulanganya eks anggota Gafatar tersebut berjalan lancar dilakukan Pemprov Riau.
 
Namun ini, disikap anggota DPRD Riau Dr Taufik Arrakhman SH MH dengan mengatakan, seyogyanya masyarakat di Provinsi Riau, bisa menerima kehadiran eks Gafatar. Sebab bisa saja itu, kemungkinan ada kekhawatirannya masyarakat setempat, akan terulang aktivitas yang sama nantinya.
 
Politisi Gerindra yang berasal dari Dapil Kota Pekanbaru ini, berujar, pada prinsipnya mendukung akan upaya pemerintah Riau dalam hal pemulangan itu. Namun, diharap pemulangan mereka bisa diterima kembali oleh masyarakat. Karena yang dipulangkan tersebut adalah warga di Provinsi Riau.
 
"Eks anggota Gafatar yang sudah dipulangkan ini, hendaknya dapat diterima berada dilingkungan dari masyarakat. Namun diharap pada instansi terkait, agar dilaksanakan pemulangan tersebut, diharapkan ada pembinaan pada eks anggota Gafatar tersebut, sesuai ajaranya yang dianut," ujarnya.
 
Lebih lanjut disebut Taufik, bahwa memang ada penyampaian pihak MUI yang menyatakan Gafatar ini telah menyimpang dari ajarannya. Namun demikian, bukanya berarti eks Gafatar ini tidak bisa diterima dalam kehidupannya masyarakat. Tapi diharapkan eks Gafatar tidak lakukan hal yang sama. 
 
Dikesempatan itu Taufik meminta pada aparatur pemerintah melalui instansi terkait dengan keseriusan melakukan pengawasan dan juga pembinaan terhadap eks Gafatar. Karena ini, dengan tujuan supaya kembali dalam kehidupan ideologi NKRI, serta ajaran-ajaran agama selama ini telah dianut.
 
Diberitakan sebelumnya ini bahwa Pemprov Riau, memulangkan eks Gafatar ke Bumi Melayu. Dan kini sebanyak 50 orang sudah berada dipenampungan sementara, yaitu Rusunawa Jalan Mekar Sari. Saat ini, terdata sebanyak 40 orang itu berasal dari Kota Pekanbaru. Dan selebihnya itu daerah lain. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru